Tiga Usaha Wisata Padang Pariaman Sabet Penghargaan di Peduli Wisata Award 2024

×

Tiga Usaha Wisata Padang Pariaman Sabet Penghargaan di Peduli Wisata Award 2024

Bagikan berita
Tiga Usaha Wisata Padang Pariaman Sabet Penghargaan di Peduli Wisata Award 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Tiga Usaha Wisata Padang Pariaman Sabet Penghargaan di Peduli Wisata Award 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para penerima penghargaan ini. Semoga usaha pariwisata di Padang Pariaman semakin maju dan dikenal baik di dalam negeri maupun mancanegara," ujarnya usai menerima laporan dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Rudy menambahkan, ajang ini merupakan penyemangat bagi pelaku usaha wisata di Padang Pariaman untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan menarik lebih banyak wisatawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, M. Fadhly, menjelaskan bahwa pihaknya telah merekomendasikan beberapa usaha pariwisata untuk mengikuti Peduli Wisata Award 2024 dan mendampingi mereka hingga mencapai nominasi.

"Alhamdulillah, usaha pariwisata yang masuk dalam nominasi adalah Dempo Anai Land, Istana Seafood, dan Rumah Makan Uni Evi. Selama proses visitasi, tim ahli melakukan wawancara dengan pengelola usaha," ungkap Fadhly.

Fadhly menegaskan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada pelaku usaha pariwisata agar dapat berkembang lebih baik.

Ajang Peduli Wisata Award 2024 meliputi penilaian terhadap berbagai jenis usaha pariwisata, termasuk hotel bintang, hotel non-bintang, restoran, daya tarik wisata, usaha perjalanan, dan pramuwisata.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan pengembangan pariwisata serta memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Sumatera Barat.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini