Membanggakan! Padang Pariaman Menjadi Satu-Satunya Daerah di Sumbar Terima SAKIP Award 2024

×

Membanggakan! Padang Pariaman Menjadi Satu-Satunya Daerah di Sumbar Terima SAKIP Award 2024

Bagikan berita
Membanggakan! Padang Pariaman Menjadi Satu-Satunya Daerah di Sumbar Terima SAKIP Award 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Membanggakan! Padang Pariaman Menjadi Satu-Satunya Daerah di Sumbar Terima SAKIP Award 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2024, dengan perolehan nilai BB (Sangat Memuaskan).

Prestasi ini menunjukkan lonjakan signifikan dibandingkan beberapa tahun terakhir, di mana SAKIP Padang Pariaman sebelumnya berada pada posisi nilai B.

Penghargaan ini menambah daftar panjang prestasi yang diraih Kabupaten Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Suhatri Bur Rahmang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Plt. Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang MM, oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, dalam acara SAKIP Award di Ballroom Birawa Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Fakhriyeti, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Inspektur Hendra Aswara, dan Kabag Organisasi Ali Mustafa.

Ia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

“Capaian ini tak terlepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak, termasuk perangkat daerah dan dukungan masyarakat. Saya menghargai semua usaha yang telah dilakukan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Rahmang juga menekankan bahwa penghargaan ini tidak diraih dengan mudah. Diperlukan keseriusan dan kerja sama dari semua pihak untuk mencapai hasil ini.

“Ini adalah salah satu bukti keseriusan kita di Padang Pariaman, saling bekerja sama dan memberikan masukan terbaik untuk meraih SAKIP Award dengan predikat BB (Sangat Memuaskan),” tambahnya.

Padang Pariaman menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang menerima SAKIP Award 2024. Rahmang menegaskan bahwa SAKIP adalah alat ukur penting untuk mengevaluasi kinerja instansi pemerintah daerah.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini