Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0304/Agam Gelar Donor Darah Terbesar di Kota Bukittinggi

×

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0304/Agam Gelar Donor Darah Terbesar di Kota Bukittinggi

Bagikan berita
Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0304/Agam Gelar Donor Darah Terbesar di Kota Bukittinggi (Foto: Dok.Istimewa)
Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0304/Agam Gelar Donor Darah Terbesar di Kota Bukittinggi (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0304/Agam menggelar kegiatan donor darah dengan target 500 pendonor dan mengharapkan dapat mengumpulkan 250 hingga 300 kantong darah.

Acara ini berlangsung di Makodim 0304/Agam, Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Komandan Kodim 0304/Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, SH., M.Han., menyampaikan, "Acara donor darah kali ini menargetkan 500 orang pendonor, dengan harapan terkumpul antara 250 hingga 300 kantong darah."

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan donor darah terbesar di Kota Bukittinggi dalam beberapa waktu terakhir.

"Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI ke-79 yang diserahkan kepada masing-masing komandan kesatuan di daerah untuk melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Di Kodim 0304/Agam, kami memilih untuk menggelar acara donor darah ini," jelas Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Bukittinggi dan Saudagar Minang yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, serta kepada seluruh lapisan masyarakat yang berpartisipasi.

Ketua FKPPI Kota Bukittinggi, Ir. Tri Yuswita Syahdin, M.Si., yang turut menjadi pendonor, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

Ia juga mengajak anggota FKPPI Kota Bukittinggi untuk berpartisipasi dalam menyukseskan acara.

Para peserta donor darah kali ini berasal dari berbagai kalangan, termasuk TNI, Polri, Persit Kodim 0304, siswa SMA 2 Bukittinggi, mahasiswa perguruan tinggi, serta masyarakat umum

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini