4 Fakta Mengejutkan Mengenai Kampus UIPM di Indonesia, Kampus yang Tidak Terdaftar di PDDikti

×

4 Fakta Mengejutkan Mengenai Kampus UIPM di Indonesia, Kampus yang Tidak Terdaftar di PDDikti

Bagikan berita
4 Fakta Mengejutkan Mengenai Kampus UIPM di Indonesia, Kampus yang Tidak Terdaftar di PDDikti (Foto: Dok.Istimewa)
4 Fakta Mengejutkan Mengenai Kampus UIPM di Indonesia, Kampus yang Tidak Terdaftar di PDDikti (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Baru-baru ini, viral di media sosial mengenai Raffi Ahmad, suaminya Nagita Slavina atau yang akrab dipanggil Gigi yang baru saja mendapatkan gelar kehormatan Honoris Causa dari Universitas Institute of Professional Management (UIPM) Thailand. Berikut beberapa faktanya.

Seperti yang kita sama-sama tau, baru-baru ini Raffi Ahmad baru saja mendapatkan gelar Honoris Causa.

Gelar tersebut ia dapatkan dari Universitas Institute of Professional Management (UIPM) Thailand atas keterlibatannya di dalam dunia hiburan.

Akibatnya, kini kampus tersebut menjadi perbincangan hangat dari netizen. Bukan karena gelar atau tokohnya, tapi karena ternyata alamat kampus tersebut ada di Indonesia dan merupakan alamat sebuah hotel atau apartemen.

Dilansir dari Kompas.com, kampus UIPM Thailand beralamat di Jalan 67 C Chokehai 4(31/1) Chochai 4 Road Ladptao, Bangkok 10230. Cabang kampus tersebut terdapat di Amerika Serikat, lebih tepatnya di USA (United State of America), 777 1st St. Pmb-110 Gilroy, CA 95020, California. 1 408-612-5881.

Cabang lainnya terdapat di Plaza Summerecon Bekasi Jalan Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Selain di Indonesia dan US, kampus ini juga ada di Singapura, tepatnya di 111 North Bridge Road, Peninsula Plaza # 21-01, Singapura 179098.

Kampus ini melakukan program daring dengan biaya yang terjangkau, dengan mahasiswa untuk dapat mengembangkan karier profesionalnya tanpa ganguan.

Dilansir dari Kompas.com pada Kamis, 3 Oktober 2024, berikut 4 Fakta mengenai kampus UIPM di Indonesia:

1. Tidak Terdata di KemenkumHAM

Dalam situs resminya, UIPM mengklaim telah memperoleh legalitas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) untuk menyelenggarakan pendidikan jarak jauh dengan nomor AHU-0004575.AH.01.04 - 2018.

Editor : MH 006
Sumber : Kompas.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini