Dihadiri Ribuan Massa, Erman Safar - Heldo Aura Tegaskan Solusi untuk Pendidikan, Kesehatan, dan Air Bersih

×

Dihadiri Ribuan Massa, Erman Safar - Heldo Aura Tegaskan Solusi untuk Pendidikan, Kesehatan, dan Air Bersih

Bagikan berita
Dihadiri Ribuan Massa, Erman Safar - Heldo Aura Tegaskan Solusi untuk Pendidikan, Kesehatan, dan Air Bersih (Foto: Dok.Istimewa)
Dihadiri Ribuan Massa, Erman Safar - Heldo Aura Tegaskan Solusi untuk Pendidikan, Kesehatan, dan Air Bersih (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Hubungan erat antara pemimpin dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan kepemimpinan.

Hal ini ditegaskan oleh Calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam acara sosialisasi kampanye di Kubu Ateh, Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) pada Rabu malam 02 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Erman Safar, yang akrab disapa Bang Wako, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme besar masyarakat saat pendaftaran ke KPU. Erman maju sebagai calon wali kota bersama Heldo Aura sebagai wakilnya untuk periode 2025-2030.

“Kami hanya menargetkan kehadiran 5.000 orang, namun ternyata catatan kami menunjukkan 15.000 yang hadir. Bahkan, menurut Polresta Bukittinggi, massa mencapai 20.000 orang,” ujarnya.

Dukungan besar tersebut, menurut Erman, mencerminkan keinginan masyarakat untuk terus dipimpin oleh pasangan yang akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan dirasakan manfaatnya.

Erman menegaskan bahwa salah satu prioritas pemerintahannya adalah mengurangi beban hidup masyarakat, dengan fokus pada peningkatan pemasukan dan penurunan pengeluaran keluarga.

“Prioritas utama kami adalah mencari solusi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, misalnya melalui bantuan modal usaha serta pemberian alat-alat pertanian untuk para petani,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya menekan pengeluaran masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kami telah mengalokasikan Rp 13 miliar setiap tahun untuk subsidi uang komite sekolah di Bukittinggi. Selain itu, kami juga membayar tunggakan BPJS kesehatan untuk 28.000 warga yang mencapai Rp 11 miliar per tahun,” tambah Erman.

Selain itu, Erman mengangkat persoalan penting yang hingga kini masih menjadi tantangan bagi Bukittinggi, yakni masalah air bersih. Ia mengungkapkan bahwa penyelesaian masalah ini membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini