Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rapat Pengendalian Inflasi, Luncurkan Aplikasi SIGADISELOK

×

Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rapat Pengendalian Inflasi, Luncurkan Aplikasi SIGADISELOK

Bagikan berita
Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rapat Pengendalian Inflasi, Luncurkan Aplikasi SIGADISELOK (Foto: Dok.Istimewa)
Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Rapat Pengendalian Inflasi, Luncurkan Aplikasi SIGADISELOK (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Kabupaten Solok menggelar Rapat Pengendalian Inflasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Penjabat Sementara (PJS) Bupati Solok, Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si, serta Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan ini juga diikuti melalui video konferensi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), TNI, Polri, serta kementerian dan lembaga pemerintah lainnya, yang melibatkan seluruh kepala daerah dan Forkopimda di Indonesia.

Dalam rapat tersebut, PLT Sekjen Kemendagri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si, memberikan arahan yang menggembirakan.

Ia menyampaikan bahwa data terbaru yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan hasil yang sangat baik, bahkan menjadi yang terbaik sejak kemerdekaan Indonesia.

"Kita patut bersyukur atas upaya bersama yang telah membuahkan hasil positif ini, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Laporan dari PLT Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti, menunjukkan bahwa inflasi dan indeks harga pada minggu keempat September 2024 mengalami deflasi sebesar 0,12%, yang merupakan deflasi terendah dalam lima tahun terakhir di bulan yang sama.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Solok juga secara resmi meluncurkan Aplikasi SIGADISELOK, Sistem Informasi Pangan Strategis Kabupaten Solok.

Aplikasi ini bertujuan untuk memantau perkembangan harga pangan pokok strategis di daerah tersebut dan dapat diakses oleh masyarakat melalui tautan https://sigadiselok.solokkab.go.id.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini