Wako Solok Hadiri Sidang Paripurna DPRD Sumbar untuk Peringati Hari Jadi ke-79

×

Wako Solok Hadiri Sidang Paripurna DPRD Sumbar untuk Peringati Hari Jadi ke-79

Bagikan berita
Wako Solok Hadiri Sidang Paripurna DPRD Sumbar untuk Peringati Hari Jadi ke-79 (Foto: Dok.Istimewa)
Wako Solok Hadiri Sidang Paripurna DPRD Sumbar untuk Peringati Hari Jadi ke-79 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, turut menghadiri Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumatera Barat ke-79, yang berlangsung pada Selasa, 1 Oktober 2024 di Ruang Sidang DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, H. Irsyad Syafar, didampingi Wakil Ketua sementara, Evi Yandri.

Acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Yusharto Huntoyungo, Plt. Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, Founder of Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dr. Dino Patti Djalal, Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, yang bertindak sebagai pemateri, serta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Sumatera Barat.

Sejumlah bupati dan wali kota se-Sumatera Barat juga tampak hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sumbar sementara, H. Irsyad Syafar, menyampaikan bahwa peringatan kali ini menjadi momen istimewa, karena menandai perjalanan panjang Provinsi Sumatera Barat sejak kemerdekaan.

"Hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024, kita memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-79. Ini mengingatkan kita pada peristiwa bersejarah tanggal 1 Oktober 1945, ketika Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Barat (KNID-SB) memutuskan untuk membentuk kembali keresidenan Sumatera Barat dan mengambil alih kekuasaan dari pendudukan Jepang," ujar Irsyad.

Tindakan ini, menurutnya, tidak hanya menandai awal dari kemerdekaan Sumatera Barat, tetapi juga menunjukkan semangat juang dan kekuatan rakyat Sumatera Barat dalam memperjuangkan masa depannya.

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat atas Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-79. "Menjual Baju Membeli Obat, Sumbar Semakin Maju dan Semakin Bermartabat," katanya, merujuk pada tema peringatan tahun ini, yaitu "Sumbar Maju Bermartabat."

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini