Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang Tegaskan Netralitas ASN Menjelang Pilkada 2024

×

Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang Tegaskan Netralitas ASN Menjelang Pilkada 2024

Bagikan berita
Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang Tegaskan Netralitas ASN Menjelang Pilkada 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Plt. Bupati Padang Pariaman Rahmang Tegaskan Netralitas ASN Menjelang Pilkada 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar sosialisasi terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepatuhan disiplin kerja.

Acara ini berlangsung di Hall IKK Parit Malintang pada Senin, 1 Oktober 2024.

Plt. Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM, hadir sebagai pembicara utama didampingi oleh Sekretaris Daerah, Rudy Repenaldi Rilis, staf ahli, asisten, seluruh kepala perangkat daerah, serta ASN di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Rahmang menekankan bahwa ASN memiliki posisi penting dalam birokrasi pemerintahan dan sering kali menjadi panutan masyarakat.

Menurutnya, netralitas ASN sangat penting untuk menjaga keadilan dalam pelayanan publik. "Jika ASN diperbolehkan menunjukkan dukungan politik, maka hal itu bisa mempengaruhi kebijakan dan layanan publik, yang pada akhirnya menimbulkan ketidakadilan di masyarakat," ungkap Rahmang.

Ia menambahkan bahwa Pilkada kali ini menitikberatkan pada pentingnya menjaga netralitas ASN, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Rahmang berharap ASN dapat menjalankan fungsi pelayanan publik secara profesional dan tidak terpengaruh oleh tahapan Pilkada.

"Kami berharap kita bisa bersama-sama menjaga netralitas ASN dan memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar selama Pilkada. Mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah dengan aman, damai, dan tertib, sehingga Kabupaten Padang Pariaman bisa mendapatkan pemimpin yang pro-rakyat," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ASN Kabupaten Padang Pariaman juga membacakan dan menandatangani Ikrar Netralitas ASN.

Ikrar ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Ekbangkesra, Yurisman, dan diikuti oleh seluruh ASN yang hadir.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini