Pemko Padang Tegaskan Komitmen Nasionalisme dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

×

Pemko Padang Tegaskan Komitmen Nasionalisme dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bagikan berita
Pemko Padang Tegaskan Komitmen Nasionalisme dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Foto: Dok.Istimewa)
Pemko Padang Tegaskan Komitmen Nasionalisme dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tugu Apeksi pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, memimpin jalannya kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Upacara yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” ini bertujuan untuk memperkuat komitmen kebangsaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua DPRD Kota Padang, Muharlion, turut hadir sebagai pembaca ikrar.

Dalam ikrarnya, Muharlion menyatakan bahwa sejak Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, NKRI telah menghadapi berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Rongrongan tersebut terjadi karena kelengahan dan kurangnya kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap pihak-pihak yang berusaha menggoyahkan Pancasila sebagai ideologi negara," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa dengan semangat kebersamaan yang didasari oleh nilai-nilai luhur Pancasila, bangsa Indonesia tetap berhasil menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan tekad yang bulat, kami berjanji untuk terus mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara ini,” tutup Muharlion.

Pada kesempatan yang sama, Pemko Padang juga menerima penghargaan dari Persatuan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas peran serta pemerintah dalam proses seleksi guru P3K formasi 2023.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini