Erman Safar Dapat Pujian Warga Koto Selayan Saat Blusukan, Program Sosial Diapresiasi

×

Erman Safar Dapat Pujian Warga Koto Selayan Saat Blusukan, Program Sosial Diapresiasi

Bagikan berita
Erman Safar Dapat Pujian Warga Koto Selayan Saat Blusukan, Program Sosial Diapresiasi (Foto: Dok.Istimewa)
Erman Safar Dapat Pujian Warga Koto Selayan Saat Blusukan, Program Sosial Diapresiasi (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Calon Wali Kota Bukittinggi nomor urut 3, Erman Safar bersama pasangannya Heldo Aura, menerima sambutan hangat dari warga saat melakukan blusukan di Kelurahan Koto Selayan, Senin, 30 September 2024.

Pujian tersebut diungkapkan salah satu warga, Anis (59), seorang janda dengan tiga anak, yang tinggal di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Anis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Erman Safar atas berbagai program yang telah menyentuh masyarakat kecil selama kepemimpinannya.

"Terima kasih, Bang Wako, sudah berkunjung ke rumah kami yang sederhana ini. Sejak kepemimpinan Bang Wako, banyak program yang benar-benar membantu masyarakat kecil," ujar Anis.

Anis menyoroti kemudahan akses layanan kesehatan di Bukittinggi yang semakin baik berkat kebijakan BPJS Kesehatan yang telah ditanggung oleh pemerintah kota.

“Bukan hanya itu, uang komite sekolah tingkat SMA sederajat juga digratiskan. Semua ini karena kebijakan dari Bang Wako,” lanjutnya.

Selain itu, Anis juga menyebutkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program-program sosial dari pemerintahan kota, yang memungkinkan ia untuk membiayai kuliah putri sulungnya.

“Pengeluaran tidak lagi sebesar dulu. Bantuan dari pemerintah kota, baik dari BPJS kesehatan, bantuan sosial, maupun gratisnya uang komite, sangat membantu kami dalam menghemat biaya sehari-hari,” kata Anis.

Cawako Erman Safar tampak tersentuh mendengar ungkapan syukur dari warga yang ia temui. Selama blusukan, sosoknya yang dikenal bersahaja, menarik perhatian seorang anak kecil yang berlari menghampiri untuk berfoto bersama.

Dengan ramah, Erman Safar menundukkan badan dan meluangkan waktu bercengkerama dengan anak tersebut.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini