Tim Evaluator Kemendagri Puji Kinerja Pj. Wali Kota Pariaman dalam Evaluasi Triwulan IV

×

Tim Evaluator Kemendagri Puji Kinerja Pj. Wali Kota Pariaman dalam Evaluasi Triwulan IV

Bagikan berita
Tim Evaluator Kemendagri Puji Kinerja Pj. Wali Kota Pariaman dalam Evaluasi Triwulan IV (Foto: Dok.Istimewa)
Tim Evaluator Kemendagri Puji Kinerja Pj. Wali Kota Pariaman dalam Evaluasi Triwulan IV (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali memberikan apresiasi terhadap kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam Evaluasi Triwulan IV yang berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Kamis, 26 September 2024.

Dalam evaluasi yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut, Tim Evaluator yang dipimpin oleh Tumonggi Siregar mengungkapkan kepuasan terhadap capaian kebijakan strategis yang telah diimplementasikan oleh Roberia.

"Saya tidak ada masukan. Capaian kinerja Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia, sudah baik," puji Tumonggi Siregar, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta.

Roberia menjelaskan, dalam rangka mencapai lima program prioritas nasional, yaitu penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, dan penyerapan anggaran, Pemerintah Kota Pariaman telah melaksanakan berbagai kebijakan yang sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Kami bersyukur atas capaian kinerja yang telah dilakukan selama ini. Dengan kebijakan yang telah kami terapkan sejak menjabat pada 12 Oktober 2023, seperti menaikkan gaji tenaga honorer dan pengusulan 1.491 tenaga honorer Non ASN yang telah disetujui pemerintah pusat, kami berharap dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Pariaman menjadi 0 persen,” ungkap Roberia.

Evaluasi Triwulan IV dihadiri juga oleh perwakilan dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Tenggara, Nagan Raya, serta Kota Padang Panjang dan Pontianak. Rombongan Pemko Pariaman dipimpin oleh Pj. Sekdako Yaminu Rizal, Inspektur Inspektorat Alfian Harun, Kepala Bappeda Hendri, Kepala BPKPD Buyung Lapau, Kepala Cabang Bank Nagari Ibnu Supriadi, Sekretaris Kominfo Riky Falantino, dan sejumlah jajaran pemko lainnya.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini