Kemendagri Apresiasi Kinerja Gemilang Pj. Wali Kota Pariaman pada Evaluasi Triwulan IV

×

Kemendagri Apresiasi Kinerja Gemilang Pj. Wali Kota Pariaman pada Evaluasi Triwulan IV

Bagikan berita
Kemendagri Apresiasi Kinerja Gemilang Pj. Wali Kota Pariaman pada Evaluasi Triwulan IV (Foto: Dok.Istimewa)
Kemendagri Apresiasi Kinerja Gemilang Pj. Wali Kota Pariaman pada Evaluasi Triwulan IV (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali memberikan apresiasi atas kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam evaluasi triwulan IV yang berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2024.

Apresiasi ini diberikan atas sejumlah kebijakan strategis yang telah diambil terkait lima program prioritas nasional serta capaian kinerja yang berhasil diraih Pemerintah Kota Pariaman.

Roberia, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalankan berbagai kebijakan untuk mendukung lima program prioritas nasional, yang meliputi penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, dan penyerapan anggaran.

Berkat kebijakan ini, Kota Pariaman mampu mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Kami di Pemko Pariaman telah melakukan sejumlah langkah kebijakan untuk memenuhi target pemerintah pusat terkait lima program prioritas nasional," ujar Roberia di hadapan Tim Evaluator Itjen Kemendagri.

"Alhamdulillah, kami kembali berhasil mempertahankan prestasi sebagai salah satu kabupaten/kota terbaik dalam pengendalian inflasi, yang dipantau oleh Kemendagri secara mingguan melalui Indeks Perkembangan Harga (IPH)."

IPH, yang memonitor perubahan harga dari 20 komoditas pangan utama, menjadi salah satu tolok ukur penting dalam menilai kebijakan daerah.

Roberia juga menjelaskan sejumlah inisiatif lain yang bertujuan meningkatkan ekonomi lokal, termasuk pengusulan tenaga honorer Non-ASN di Pemko Pariaman, yang telah disetujui pemerintah pusat.

Inisiatif ini, menurut Roberia, akan berkontribusi pada peningkatan taraf hidup masyarakat dan telah berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Pariaman menjadi nol persen.

Tim Evaluator Itjen Kemendagri menyampaikan apresiasi mereka atas pelaksanaan lima program prioritas yang dijalankan oleh Pj. Wali Kota Pariaman.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini