Pemko Payakumbuh Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

×

Pemko Payakumbuh Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Bagikan berita
Pemko Payakumbuh Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah (Foto: Dok.Istimewa)
Pemko Payakumbuh Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Aula Ngalau Lantai 3, Balai Kota Payakumbuh, pada Jumat, 27 September 2024.

Acara tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Ustadz Darno Effendi, S.Pd.I, M.Pd, yang memberikan tausiyah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Payakumbuh, Rida Ananda, mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota, hadir dalam acara ini bersama dengan Kakan Kemenag Hendri Yazid, pimpinan OPD, Ketua MUI, para asisten, staf ahli, serta ASN Pemko Payakumbuh.

Para pimpinan organisasi Islam juga turut serta dalam peringatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rida Ananda menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penting untuk merefleksikan nilai-nilai Islam dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Acara ini mengingatkan kita, khususnya ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh, untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah sosok yang sempurna, jujur, amanah, sabar, dan penuh kasih sayang," ujar Rida.

Peringatan Maulid kali ini mengusung tema 'Mari Teladani Akhlak Rasulullah untuk Pemerintahan yang Bersih dan Ber-Akhlak', yang menurut Rida sangat relevan dengan tugas ASN dalam melayani masyarakat.

Ia berharap, seluruh ASN dapat menjadikan keteladanan Nabi Muhammad sebagai panduan dalam bekerja dengan integritas dan sesuai aturan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Payakumbuh.

“Jika kita menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan meneladani sifat-sifat Nabi, Insya Allah hasilnya akan baik dan membawa keberkahan,” tutup Rida.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini