Disdikpora Kota Pariaman Ajak Pemuda Tingkatkan Peran dalam Pembangunan Karakter

×

Disdikpora Kota Pariaman Ajak Pemuda Tingkatkan Peran dalam Pembangunan Karakter

Bagikan berita
Disdikpora Kota Pariaman Ajak Pemuda Tingkatkan Peran dalam Pembangunan Karakter (Foto: Dok.Istimewa)
Disdikpora Kota Pariaman Ajak Pemuda Tingkatkan Peran dalam Pembangunan Karakter (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan daya saing pemuda, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman mengadakan kegiatan bertajuk "Peran Serta Organisasi Kepemudaan dalam Pembentukan Mental dan Karakter Generasi Muda Kota Pariaman."

Acara ini berlangsung di Balairung Pandopo Walikota Pariaman pada Selasa, 24 September 2024.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Pariaman, Eri Gustian Darab.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat, Brigjen Pol. Riki Yanuarfi.

Kepala Disdikpora, Kanderi, menegaskan pentingnya peningkatan peran organisasi kepemudaan di Kota Pariaman.

"Saat ini, kita menghadapi banyak masalah perilaku menyimpang di kalangan generasi muda yang bisa merusak masa depan bangsa. Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan mental dan spiritual mereka dengan mengarahkan pada kegiatan-kegiatan positif," ungkapnya.

Kanderi juga menjelaskan bahwa organisasi kepemudaan harus menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda agar dapat berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

"Generasi muda Kota Pariaman harus memiliki karakter yang kuat dan mental yang tangguh. Mereka harus menjauhi perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba, pencurian, pembunuhan, dan tindakan negatif lainnya," tambahnya.

Ia berharap agar seluruh pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas di Kota Pariaman dapat bersatu dan bekerja sama demi kemajuan daerah.

"Kami berharap, para pemuda di Kota Pariaman bisa saling bahu membahu untuk memajukan kota ini," tutup Kanderi.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini