Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024

×

Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024

Bagikan berita
Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pj Wali Kota Payakumbuh bersama Kesbangpol, Bawaslu, DPRD, dan 5 pasangan calon kepala daerah, menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh, pada Selasa, 24 September 2024, dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Deklarasi dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yazir, yang didampingi oleh komisioner lainnya.

Dalam sambutannya, Wizri menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif selama masa kampanye hingga hari pemilihan.

“Kami berharap semua peserta pemilihan, baik calon kepala daerah maupun tim sukses, dapat menjalankan kampanye yang damai, beretika, serta tidak menyebarkan berita hoaks atau praktik politik uang, sehingga tidak menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh semua pendukung dari setiap calon, menciptakan suasana kompetisi yang sehat.

Kehadiran berbagai pihak menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga proses pemilihan kepala daerah yang aman dan damai. Deklarasi ini menjadi langkah awal dalam memastikan pemilu berjalan dengan kedewasaan dan keharmonisan.

Dengan semangat persatuan, Wizri berharap perbedaan pilihan politik tidak menjadi sumber perpecahan di masyarakat.

“Mari kita tunjukkan bahwa Kota Payakumbuh mampu menyelenggarakan pilkada dengan damai dan penuh kedewasaan,” tambahnya.

Puncak acara adalah pengucapan deklarasi damai oleh seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, bersama dengan para pendukungnya. Momentum ini menjadi simbol persatuan dan komitmen untuk menjaga nilai-nilai demokrasi yang sehat.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini