Pimpinan DPRD Padang Pariaman Resmi Dilantik, Wabup Rahmang Ajak Kolaborasi Membangun Daerah

×

Pimpinan DPRD Padang Pariaman Resmi Dilantik, Wabup Rahmang Ajak Kolaborasi Membangun Daerah

Bagikan berita
Pimpinan DPRD Padang Pariaman Resmi Dilantik, Wabup Rahmang Ajak Kolaborasi Membangun Daerah (Foto: Dok.Istimewa)
Pimpinan DPRD Padang Pariaman Resmi Dilantik, Wabup Rahmang Ajak Kolaborasi Membangun Daerah (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang MM, menghadiri sidang paripurna untuk pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Padang Pariaman masa jabatan 2024-2029. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Padang Pariaman pada Senin, 23 September 2024.

Dalam sambutannya, Wabup Rahmang menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik.

Ia menegaskan bahwa sebagai wakil rakyat, pimpinan DPRD memiliki tugas yang berat. Namun, dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki, Rahmang yakin mereka akan mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Dengan dilantiknya pimpinan DPRD yang baru, saya berharap akan muncul semangat baru dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini. Mari bersama-sama kita bangun sinergitas yang kuat antara eksekutif dan legislatif demi terwujudnya visi dan misi kabupaten Padang Pariaman yang lebih baik,” ajaknya.

Pimpinan DPRD yang dilantik terdiri dari Aprinaldi, S.Pd, M.Pd, AIFO sebagai Ketua dari Partai Amanat Nasional (PAN), serta Wira Satria, S.Sos, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Firman, S.Si dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-676-2024, yang mengesahkan pengangkatan pimpinan DPRD pada 19 September 2024.

Ketua Sementara, Hasanudin, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyurati para pimpinan partai politik untuk mengusulkan nama calon pimpinan definitif.

Ia juga menambahkan bahwa setelah pengambilan sumpah, tugas pimpinan sementara akan berakhir.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh masing-masing pimpinan DPRD, diikuti oleh rohaniawan dan diakhiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman. Wakil Bupati juga menyerahkan SK Gubernur kepada Ketua DPRD, diikuti dengan penyerahan palu dari pimpinan sementara kepada pimpinan DPRD definitif.

Dalam sambutan perdananya, Aprinaldi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sementara yang telah menjalankan tugas dengan baik hingga pelaksanaan paripurna ini.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini