RSBG 2024 Telah Usai, Wali Kota Solok dan Seluruh OPD Bersihkan Hamparan Sawah Solok

×

RSBG 2024 Telah Usai, Wali Kota Solok dan Seluruh OPD Bersihkan Hamparan Sawah Solok

Bagikan berita
RSBG 2024 Telah Usai, Wali Kota Solok dan Seluruh OPD Bersihkan Hamparan Sawah Solok (Foto: Dok.Istimewa)
RSBG 2024 Telah Usai, Wali Kota Solok dan Seluruh OPD Bersihkan Hamparan Sawah Solok (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) resmi berakhir.

Gelaran yang berlangsung dari 19 hingga 21 September 2024 itu berhasil menciptakan kesuksesan yang luar biasa.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, bersama Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, memimpin kegiatan gotong royong untuk membersihkan Hamparan Sawah Solok dari sampah, Senin, 23 September 2024.

Dalam arahannya, Wali Kota Zul Elfian menyampaikan bahwa apel pagi ini dilaksanakan untuk menyelesaikan tugas pasca pelaksanaan RSBG 2024.

“Alhamdulillah, kita telah sukses menggelar RSBG dan mendapatkan apresiasi positif dari banyak pihak. Terima kasih kepada semua yang terlibat, terutama Dinas Pariwisata di bawah arahan Asisten II,” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa kesuksesan event ini merupakan hasil kolaborasi antara semua pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Solok.

“Kerja sama ini perlu dilanjutkan untuk membangun kolaborasi yang lebih baik di masa depan,” harapnya.

Wali Kota juga mengajak seluruh peserta untuk membersihkan kawasan Hamparan Sawah Solok agar masyarakat tidak terbebani oleh sampah.

“Kita berharap jika kebersihan terjaga, masyarakat akan berkenan meminjamkan lahannya kembali jika RSBG dimasukkan dalam Kharisma Event Nusantara 2025 dan event-event lainnya di tempat ini,” tambahnya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan pelaksanaan RSBG dan apresiasi yang diterima.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini