Kolaborasi Internasional Warnai Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Padang

×

Kolaborasi Internasional Warnai Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Padang

Bagikan berita
Kolaborasi Internasional Warnai Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Padang (Foto: Dok.Istimewa)
Kolaborasi Internasional Warnai Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Padang (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Lapangan Upacara Balai Kota Padang dipenuhi oleh semangat kebersamaan pada Sabtu, 21 September 2024 dalam peringatan Hari Pramuka ke-63.

Kegiatan yang dihadiri ribuan anggota Gerakan Pramuka ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang.

Perayaan kali ini semakin berkesan dengan hadirnya tamu internasional dari Malaysia, Zahari bin Omar, Pesuruh Jaya Pengakap Daerah Perak Tengah, beserta rombongan.

Mereka turut menyaksikan kemeriahan upacara yang juga dihadiri sejumlah tokoh penting dari dalam dan luar negeri, seperti Kwarda Gerakan Pramuka 03 Sumbar, Ketua DPRD Kota Padang, serta berbagai pengurus dan pembina Pramuka Kota Padang.

Dalam sambutannya, Andree Algamar menyampaikan apresiasi tinggi terhadap peran aktif Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang berjiwa Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Gerakan Pramuka adalah garda terdepan dalam membentuk generasi muda yang tangguh, disiplin, dan memiliki kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual, serta fisik," ujar Andree.

Pada peringatan ini, sejumlah penghargaan diberikan kepada anggota Pramuka yang berprestasi, termasuk Lencana Melati, Lencana Pancawarsa, dan Pramuka Garuda.

Andree menekankan pentingnya peran Pramuka dalam pembangunan karakter bangsa dan pengabdian masyarakat, seraya menyoroti kontribusi mereka menuju Indonesia Emas 2045.

Zahari bin Omar juga menyampaikan kebanggaannya bisa hadir dalam perayaan ini.

Ia menegaskan bahwa Gerakan Pramuka dan Pengakap Malaysia memiliki tujuan yang sama, yaitu membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini