Muhajir Muslim dan Riza Saputra Resmi Dilantik Sebagai Pimpinan DPRD Kota Pariaman 2024-2029

×

Muhajir Muslim dan Riza Saputra Resmi Dilantik Sebagai Pimpinan DPRD Kota Pariaman 2024-2029

Bagikan berita
Muhajir Muslim dan Riza Saputra Resmi Dilantik Sebagai Pimpinan DPRD Kota Pariaman 2024-2029 (Foto: Dok.Istimewa)
Muhajir Muslim dan Riza Saputra Resmi Dilantik Sebagai Pimpinan DPRD Kota Pariaman 2024-2029 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKIRT.COM - Dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman untuk periode 2024-2029, Muhajir Muslim sebagai Ketua dan Riza Saputra sebagai Wakil Ketua, resmi dilantik dan diambil sumpah/janji pada Sabtu, 21 September 2024 di Ruang Utama DPRD Kota Pariaman.

Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting dalam mempercepat pembangunan di Kota Pariaman.

"Dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD hari ini, tentu akan semakin mempercepat pelaksanaan tugas-tugas pembangunan di Kota Pariaman," ujar Roberia dalam sambutannya.

Roberia juga menekankan bahwa pelantikan ini adalah contoh nyata dari pelaksanaan Pancasila, khususnya sila keempat, "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan."

Menurutnya, pelantikan ini bukan hanya simbolis, tetapi merupakan wujud dari nilai-nilai Pancasila yang diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sebagai wakil rakyat terpilih melalui Pemilu 2024, anggota DPRD Kota Pariaman berjumlah 20 orang, dan di antara mereka, hari ini, Ketua dan Wakil Ketua DPRD telah resmi dilantik," jelas Roberia.

Lebih lanjut, Roberia menegaskan pentingnya sinergi antara Pemerintah Kota Pariaman dan DPRD dalam menjalankan program-program pembangunan.

"Pemko Pariaman dan DPRD adalah mitra strategis. Ada banyak langkah penting yang harus kita ambil bersama untuk membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini," tuturnya.

Acara pelantikan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, serta para anggota DPRD Kota Pariaman yang hadir menyaksikan pengucapan sumpah/janji kedua pimpinan tersebut.

Pelantikan ini menandai dimulainya masa kerja mereka untuk menjalankan amanah rakyat dalam lima tahun ke depan.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini