Desa Rawang Kembali Rebut Juara Umum di MTQ Pariaman Tengah 2024

×

Desa Rawang Kembali Rebut Juara Umum di MTQ Pariaman Tengah 2024

Bagikan berita
Desa Rawang Kembali Rebut Juara Umum di MTQ Pariaman Tengah 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Desa Rawang Kembali Rebut Juara Umum di MTQ Pariaman Tengah 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Desa Rawang kembali meraih gelar Juara Umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Pariaman Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat sore, 20 September 2024, secara resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, pada Minggu sore, 22 September di halaman Kantor Camat Pariaman Tengah.

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Forkopimca Pariaman Tengah, jajaran kecamatan, kepala desa dan lurah, serta dewan juri, pelatih, dan para kafilah dari desa dan kelurahan setempat.

Dalam sambutannya, Roberia menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan MTQ yang penuh dengan nilai-nilai agama.

"Alhamdulillah, acara MTQ ini telah berjalan dengan baik. Dari berbagai cabang yang dilombakan, Desa Rawang berhasil menjadi pemenang utama. Saya melihat banyak kafilah yang meneteskan air mata kebahagiaan, menandakan kesuksesan acara ini," ungkapnya.

Roberia menambahkan bahwa kebahagiaan dan rasa syukur yang ditunjukkan para peserta melalui tangisan bahagia merupakan simbol keberhasilan acara ini. Meski dilaksanakan tanpa dukungan anggaran khusus, Kecamatan Pariaman Tengah berhasil menggelar MTQ dengan sukses.

"Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, meskipun tanpa anggaran, karena acara ini mampu menciptakan generasi yang cinta Al-Qur'an," ujarnya.

Roberia juga memberikan apresiasi kepada Camat Pariaman Tengah atas keberhasilannya menggelar acara ini meski dengan keterbatasan anggaran.

Ia menegaskan bahwa tujuan utama dari MTQ bukan sekadar menang atau kalah, melainkan menciptakan generasi yang mencintai Al-Qur'an.

Lebih lanjut, Roberia menyoroti semangat badoncek yang terus hidup di Kota Pariaman.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini