Peringatan Hari Pramuka ke-63, Kota Padang Terima Kunjungan Istimewa Pengakap Malaysia

×

Peringatan Hari Pramuka ke-63, Kota Padang Terima Kunjungan Istimewa Pengakap Malaysia

Bagikan berita
Peringatan Hari Pramuka ke-63, Kota Padang Terima Kunjungan Istimewa Pengakap Malaysia (Foto: Dok.Istimewa)
Peringatan Hari Pramuka ke-63, Kota Padang Terima Kunjungan Istimewa Pengakap Malaysia (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63, Kota Padang mendapatkan kunjungan istimewa dari Pengakap Perak Tengah, Malaysia.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, menerima langsung rombongan yang dipimpin oleh Pesuruhjaya Zahari bin Omar.

Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus menjajaki kerja sama antara Pengakap Malaysia dan Pramuka Indonesia.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan Pengakap Perak Tengah yang pertama kali berkunjung ke Kota Padang. Kunjungan ini adalah bagian dari peringatan Hari Pramuka ke-63 yang akan dirayakan besok di Kantor Wali Kota," ujar Andree Algamar.

Andree menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka Kota Padang tidak hanya memiliki program kerja yang berfokus pada pendidikan, tapi juga kemanusiaan.

Salah satu program unggulannya adalah Pramuka Peduli, yang selalu siap siaga dalam merespons bencana di wilayah rawan seperti Kota Padang.

"Di era digital, Pramuka Padang juga aktif di media sosial seperti TikTok, dengan membuat konten edukasi secara rutin. Kami berharap, melalui kerja sama ini, hubungan antara kedua organisasi dapat terus terjalin erat," tambah Andree.

Sementara itu, Pesuruhjaya Pengakap Perak Tengah Zahari bin Omar menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kota Padang.

"Kami sangat tersentuh dan kagum dengan sambutan yang luar biasa ini. Kunjungan kami bertujuan untuk mempererat hubungan dan menjalin kerja sama yang lebih erat antara Pengakap dan Pramuka," kata Zahari.

Rombongan Pengakap Perak Tengah terdiri dari 17 anggota, yang kedatangannya menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Pramuka ke-63 di Kota Padang.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini