Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Tahapan Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Solok Tahun 2024

×

Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Tahapan Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Solok Tahun 2024

Bagikan berita
Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Tahapan Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Solok Tahun 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Tahapan Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Solok Tahun 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pemerintah Kabupaten Solok menggelar sosialisasi terkait tahapan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga kesehatan di Gedung Solok Nan Indah.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, beserta staf ahli dan kepala dinas terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri, SKM, M.Kes, melaporkan bahwa jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di puskesmas dan rumah sakit se-Kabupaten Solok mencapai 741 orang, di mana 495 di antaranya telah bekerja lebih dari dua tahun.

Zulhendri menyampaikan bahwa proses penerimaan PPPK untuk tenaga kesehatan sudah dimulai, memberikan harapan baru bagi para tenaga medis di daerah tersebut.

Selain itu, Zulhendri juga mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang semakin baik, berkat dukungan Solok Super Team (SST).

"Pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok menunjukkan peningkatan yang signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Bahkan, tenaga kesehatan dari Kabupaten Solok berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, di mana salah satu THL yang terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan mendapat hadiah perjalanan haji gratis serta satu unit kendaraan dari Kementerian Kesehatan RI.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, dalam arahannya menekankan pentingnya pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kita semua adalah abdi masyarakat, dan tugas kita adalah memberikan pelayanan terbaik," tegasnya.

Bupati Epyardi juga mengapresiasi peningkatan mutu pelayanan di sektor kesehatan, di mana dari 19 puskesmas di Kabupaten Solok, 10 sudah mencapai status paripurna, sementara 9 lainnya berada pada level utama.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini