Kunjungan Inspiratif, Padang Panjang Belajar dari UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh

×

Kunjungan Inspiratif, Padang Panjang Belajar dari UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh

Bagikan berita
Kunjungan Inspiratif, Padang Panjang Belajar dari UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh (Foto: Dok.Istimewa)
Kunjungan Inspiratif, Padang Panjang Belajar dari UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Dalam upaya meningkatkan efektivitas Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP Saber Pungli), tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Kota Padang Panjang melakukan kaji tiru ke UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh, Kamis, 19 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan berbagi pengalaman antara kedua wilayah.

Rombongan yang terdiri dari sekitar 15 anggota Satgas Saber Pungli Kota Padang Panjang disambut oleh Ketua UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh, Kompol Russirwan, di posko UPP yang berlokasi di kantor Wali Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Kompol Eridal, Ketua Satgas Saber Pungli Kota Padang Panjang, menyatakan bahwa kunjungan ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk bertukar pengalaman dan menerapkan inovasi yang berhasil di Kota Payakumbuh.

“Kami ingin melakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dari langkah-langkah yang telah diambil di sini,” katanya.

Ketua UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh, Kompol Russirwan, memberikan gambaran tentang struktur organisasi dan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, termasuk upaya pencegahan pungli menjelang hari raya.

“Kami memasang banner untuk mengingatkan masyarakat agar melaporkan praktik pungli, khususnya terkait Tunjangan Hari Raya (THR),” jelasnya.

Russirwan juga menambahkan bahwa UPP Saber Pungli Kota Payakumbuh telah menjadi rujukan bagi satgas di wilayah lain di Sumatra Barat.

“Kami mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota dan berbagai stakeholder lainnya dalam upaya ini,” imbuhnya.

Kepala Inspektorat Kota Payakumbuh, Andri Narwan, turut menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi dan pengembangan UPP Saber Pungli di masing-masing daerah.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini