Suhatri Bur: Jambore Kader Kesehatan Dorong Sinergi untuk Kesejahteraan

×

Suhatri Bur: Jambore Kader Kesehatan Dorong Sinergi untuk Kesejahteraan

Bagikan berita
Suhatri Bur: Jambore Kader Kesehatan Dorong Sinergi untuk Kesejahteraan (Foto: Dok.Istimewa)
Suhatri Bur: Jambore Kader Kesehatan Dorong Sinergi untuk Kesejahteraan (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menggelar Jambore Kader dan Kebugaran Kader tingkat Kabupaten pada Rabu, 18 September 2024 di halaman Kantor Bupati.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Posyandu Layanan Primer (ILP) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dihadiri oleh 25 Puskesmas dan lebih dari 400 kader posyandu dari seluruh kecamatan di daerah tersebut.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka acara dengan menekankan pentingnya peran kader kesehatan sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

"Kader kesehatan memegang peran penting dalam menyebarkan informasi dan edukasi tentang pentingnya hidup sehat," ungkapnya.

Suhatri Bur menambahkan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung program kesehatan dan kebugaran masyarakat.

Hal ini tercermin dari berbagai langkah yang diambil, termasuk penyediaan layanan kesehatan yang memadai, pelaksanaan posyandu secara rutin, serta sosialisasi mengenai pola hidup sehat.

Acara jambore ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan motivasi para kader dalam memberikan pelayanan kesehatan di posyandu.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat hidup sehat dan produktif," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada seluruh kader yang telah berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ia juga mengungkapkan terima kasih atas dedikasi tinggi para kader yang terlibat dalam kegiatan seperti lomba PMT Penyuluhan, pameran, bazar buah dan sayuran, serta pelantikan 250 kader posyandu.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini