Camat Mandiangin Koto Selayan Apresiasi Kolaborasi PMI dan Bulan Sabit Merah Malaysia

×

Camat Mandiangin Koto Selayan Apresiasi Kolaborasi PMI dan Bulan Sabit Merah Malaysia

Bagikan berita
Camat Mandiangin Koto Selayan Apresiasi Kolaborasi PMI dan Bulan Sabit Merah Malaysia (Foto: Dok.Istimewa)
Camat Mandiangin Koto Selayan Apresiasi Kolaborasi PMI dan Bulan Sabit Merah Malaysia (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Camat Mandiangin Koto Selayan, Syukri Naldi, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang diadakan oleh PMI Kota Bukittinggi dan PMI Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kegiatan ini juga melibatkan Bulan Sabit Merah Malaysia Daerah Jempol dan BSMM Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Senin, 16 September 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Bulan Sabit Merah Malaysia Daerah Jempol dan BSMM USIM yang telah memilih Kecamatan Mandiangin sebagai lokasi kegiatan bersama PMI Kota Bukittinggi dan PMI Kecamatan Mandiangin," ujar Syukri Naldi.

Syukri Naldi berharap kegiatan ini bisa berlanjut di masa mendatang, mengingat manfaat positif yang dihadirkannya.

"Pertama, tentu silaturahmi antara kedua negara ini semakin kuat. Kunjungan wisata kita sebagai kota wisata juga akan semakin berkembang. Ini menjadi hal positif bagi kunjungan luar negeri ke Kota Bukittinggi," tambahnya.

Ia juga menyoroti pentingnya kegiatan ini dalam memperkaya pengetahuan dan motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang kebencanaan.

"Kunjungan ini merupakan bentuk sharing informasi, memberikan motivasi bagaimana kita bisa lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi peluang bagi saudara-saudara kita untuk belajar ke Bukittinggi dan membawa ilmu ini ke Malaysia," jelasnya.

Syukri Naldi menekankan bahwa pengabdian PMI Kota Bukittinggi telah diakui, baik di dalam negeri maupun luar negeri, terutama dalam menghadapi berbagai bencana besar yang pernah melanda Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

"PMI Kota Bukittinggi telah teruji dalam mitigasi bencana dan membantu masyarakat secara maksimal," tutupnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bukittinggi, H. Chairunnas, juga mengapresiasi kunjungan dari Bulan Sabit Merah Malaysia cabang Jempol dan mahasiswa dari USIM.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini