Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Resmikan Program Air Bersih untuk Warga Junjung Sirih

×

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Resmikan Program Air Bersih untuk Warga Junjung Sirih

Bagikan berita
Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Resmikan Program Air Bersih untuk Warga Junjung Sirih (Foto: Dok.Istimewa)
Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Resmikan Program Air Bersih untuk Warga Junjung Sirih (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Solok resmikan penyaluran bantuan air bersih untuk masyarakat Nagari Junjung Sirih pada Rabu, 18 September 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Junung Sirih tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Direktur PDAM Kab. Solok Febri Fauza, S.Pt., MM, serta Camat Junjung Sirih Neni Amelia dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Junjung Sirih, Neni Amelia, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua TP-PKK dan rombongan yang telah hadir.

"Kehadiran Ibu Ketua TP-PKK dan tim sangat berarti bagi kami. Bantuan pemakaian air bersih ini merupakan nikmat besar bagi masyarakat Junjung Sirih, yang sangat membutuhkan air bersih dalam aktivitas sehari-hari, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun pertanian," ujarnya. Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Direktur PDAM Kab. Solok, Febri Fauza, S.Pt., MM, menjelaskan bahwa pengadaan air bersih ini merupakan hasil kerja keras tim dan dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Solok.

"Pengadaan air bersih ini tidak hanya tentang distribusi air, tetapi melibatkan berbagai tahap yang memerlukan usaha bersama. Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari mereka," ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dalam arahannya, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan program tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dan merasa bersyukur melihat kebahagiaan masyarakat yang kini dapat menikmati air bersih. Semoga kerjasama antara masyarakat dan pemerintah daerah dapat terus berlanjut, sehingga lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari air bersih," ujar Emiko. Ia juga menekankan pentingnya air bersih untuk pertumbuhan anak dan balita, serta mengurangi risiko stunting.

Acara ini menandai langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk memastikan akses air bersih yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Solok.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini