Wakil Bupati Padang Pariaman Sambut Kunjungan Studi Lapangan PIM 4, Fokus pada Inovasi Dukcapil dan Disparpora

×

Wakil Bupati Padang Pariaman Sambut Kunjungan Studi Lapangan PIM 4, Fokus pada Inovasi Dukcapil dan Disparpora

Bagikan berita
Wakil Bupati Padang Pariaman Sambut Kunjungan Studi Lapangan PIM 4, Fokus pada Inovasi Dukcapil dan Disparpora (Foto: Dok.Istimewa)
Wakil Bupati Padang Pariaman Sambut Kunjungan Studi Lapangan PIM 4, Fokus pada Inovasi Dukcapil dan Disparpora (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT,COM - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, menerima kunjungan studi lapangan (Stula) dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PIM 4 Pembaharuan) Angkatan 3 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Regional Kemendagri Baso.

Acara berlangsung di Hall IKK Parit Malintang pada Rabu, 18 September 2024.

Rombongan yang terdiri dari 40 peserta serta 4 pembimbing/widyaiswara ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Rahmang yang didampingi oleh Asisten 1, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora).

Dalam sambutannya, Rahmang mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan berbagai inovasi yang sedang dikembangkan di Padang Pariaman.

“Padang Pariaman saat ini tengah berupaya menghadirkan inovasi di berbagai aspek untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Inovasi-inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan indeks makro ekonomi daerah kita,” ungkap Rahmang.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa pemilihan Padang Pariaman sebagai lokasi studi lapangan ini sangat tepat, mengingat fokus kunjungan adalah pada Dukcapil dan Disparpora, dua dinas yang telah mengimplementasikan berbagai inovasi yang menjadi rujukan nasional.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beberapa tahun terakhir telah meraih berbagai penghargaan, baik di tingkat daerah, provinsi, hingga nasional,” ujarnya dengan penuh semangat.

Rahmang juga menyoroti pencapaian Disparpora dalam sektor pariwisata, yang terus berinovasi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Disparpora juga telah mendapatkan berbagai penghargaan di bidang pariwisata, dan sering menjadi lokasi kunjungan Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu pengelola wisata terbaik nasional,” tambahnya.

Dalam penutupnya, Rahmang mengingatkan para peserta pelatihan untuk selalu mempermudah urusan masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini