Tim SAR Gabungan Temukan Bocah 6 Tahun Terseret Ombak dalam Kondisi Tidak Bernyawa

×

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah 6 Tahun Terseret Ombak dalam Kondisi Tidak Bernyawa

Bagikan berita
Tim SAR Gabungan Temukan Bocah 6 Tahun Terseret Ombak dalam Kondisi Tidak Bernyawa (Foto: Dok.Istimewa)
Tim SAR Gabungan Temukan Bocah 6 Tahun Terseret Ombak dalam Kondisi Tidak Bernyawa (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Ditpolairud Polda Sumbar, Basarnas, BPBD Kota Padang, dan instansi terkait lainnya, berhasil menemukan jasad seorang bocah berusia 6 tahun yang hanyut di Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Senin, 16 September sore.

Bocah bernama Fadil yang terseret ombak saat bermain di tepi pantai, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Dikabarkan sebelumnya, Fadil hanyut terseret ombak di Pantai Padang saat sedang bermain dengan teman-temannya pada Senin, 16 September 2024.

Setelah dilakukan pencarian intensif di sekitar pantai, jenazah Fadil akhirnya ditemukan pada Selasa, 17 September 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, di area batu grip tidak jauh dari lokasi di mana ia dilaporkan terseret ombak.

"Tim SAR gabungan telah mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Setelah itu, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga dan kini dibawa ke rumah duka," jelas Bripka Alvi Yolanda, SH, Kapten Kapal Polisi Mandeh III-2006.

Menurut informasi dari SAR Ditpolairud Polda Sumbar, korban adalah warga Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat.

Yulizar (42), seorang saksi mata yang melihat kejadian, menceritakan bahwa pada Senin sore, bocah bernama Fadil terseret ombak saat berusaha mengambil sendalnya yang juga terbawa oleh ombak.

Fadil sedang bermain bola di bibir pantai saat insiden tersebut terjadi.

"Dua orang sempat mencoba menyelamatkan Fadil, namun mereka juga ikut terseret oleh ombak," ujar Yulizar.

Kedua orang tersebut berhasil diselamatkan menggunakan tali dan dibawa ke RSUP M. Djamil Padang. Sayangnya, Fadil tidak dapat tertolong.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini