Kemenangan Polri di PON XXI, Taekwondo Polri Sabet Medali Emas, Perak, dan Perunggu

×

Kemenangan Polri di PON XXI, Taekwondo Polri Sabet Medali Emas, Perak, dan Perunggu

Bagikan berita
KemenanganPolri di PON XXI, Taekwondo Polri Sabet Medali Emas, Perak, dan Perunggu (Foto: Dok.Istimewa)
KemenanganPolri di PON XXI, Taekwondo Polri Sabet Medali Emas, Perak, dan Perunggu (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Atlet Taekwondo Polri, Bripda Rizky Anugrah Prasetyo, berhasil merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Pada pertandingan final kelas 87 kg putra yang berlangsung di Martial Arts Arena, Komplek Sumut Sport Center, Deli Serdang pada Jumat, 13 September 2024, Rizky berhasil mengalahkan Nicholas Armanto dari Jawa Barat.

Selain Rizky, Bripda Shaleha, yang mewakili provinsi Jawa Tengah, juga berhasil meraih medali jenis perak di kelas 62 kg putri, setelah menempati posisi kedua dalam kompetisi tersebut.

Tak hanya itu, dua medali perunggu juga diraih oleh atlet Taekwondo Polri Bripda Sekar Embun, seorang Polwan dari Polda Bangka Belitung, memperoleh medali perunggu di kelas 73 kg putri. Medali perunggu lainnya berhasil dibawa pulang oleh Bripda Farel yang mewakili provinsi Jambi.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengungkapkan apresiasinya atas pencapaian para atlet Taekwondo Polri di PON XXI.

"Beberapa atlet Taekwondo Polri sebelumnya juga telah mencatat prestasi di kejuaraan internasional di Malaysia dan Thailand. Polri berkomitmen untuk terus mendukung pembinaan dan penyelenggaraan pertandingan bagi atlet agar prestasi mereka tetap terjaga. Kapolri juga terus memantau dan memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi, terutama dalam ajang PON XXI," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sebagai ketua harian Komite Olahraga Polri (KOP), Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan bahwa KOP berfungsi untuk memastikan para atlet Polri dapat fokus berlatih dan menjalankan tugas mereka.

"KOP juga merupakan bentuk apresiasi dari Kapolri kepada anggota yang mengharumkan nama Polri dan negara melalui olahraga. KOP bertujuan untuk memastikan pembinaan yang optimal dan hak-hak atlet Polri yang berprestasi," tambahnya.

Dengan dukungan KOP, para atlet Polri diharapkan dapat terus menunjukkan prestasi gemilang di berbagai ajang olahraga.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini