Kisah Tragis Bocah Hilang di Pantai Padang, Warga Tak Berdaya Lawan Ombak

×

Kisah Tragis Bocah Hilang di Pantai Padang, Warga Tak Berdaya Lawan Ombak

Bagikan berita
Kisah Tragis Bocah Hilang di Pantai Padang, Warga Tak Berdaya Lawan Ombak (Foto: Dok.Istimewa)
Kisah Tragis Bocah Hilang di Pantai Padang, Warga Tak Berdaya Lawan Ombak (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Peristiwa tragis terjadi di Pantai Padang pada Senin, 16 September 2024 sekitar pukul 18.15 WIB, di mana seorang bocah berusia 6 tahun hilang setelah terseret arus laut yang deras.

Menurut informasi yang dihimpun dari tribun, insiden terjadi di sekitar pantai yang terletak di Jalan Samudra, tepatnya di depan lapangan minisoccer dekat Taman Budaya, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, korban yang diketahui bernama Fadil (6 tahun 10 bulan) sedang bermain di pantai bersama empat orang temannya sebelum hilang terseret arus.

Saat kejadian, kondisi ombak sedang besar, menyebabkan Fadil terseret hingga ke tengah laut.

"Korban mandi-mandi bersama teman-temannya. Dari keterangan warga, empat rekannya berhasil selamat, namun Fadil tidak seberuntung mereka dan terseret arus," ungkap Hendri Zulviton, Kepala BPBD Padang.

Beberapa warga yang berada di lokasi sempat berusaha menyelamatkan bocah kelas 1 SD yang tinggal di Jalan M. Yamin, belakang Bank Bukopin itu.

Namun, usaha tersebut gagal akibat kuatnya arus dan besarnya ombak. Salah satu warga yang mencoba menolong bahkan pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Kota Padang di bawah komando Kepala Pelaksana (Kalaksa) dan Kabid KL BPBD, bersama tim SAR Gabungan, tengah melakukan penyisiran di sepanjang pantai untuk menemukan korban.

Pencarian masih berlangsung dengan harapan segera menemukan bocah tersebut dalam kondisi selamat.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini