Persiapan Adipura 2024, DLH Solok Turunkan 40 Petugas Bersihkan TPA

×

Persiapan Adipura 2024, DLH Solok Turunkan 40 Petugas Bersihkan TPA

Bagikan berita
Persiapan Adipura 2024, DLH Solok Turunkan 40 Petugas Bersihkan TPA (Foto: Dok.Istimewa)
Persiapan Adipura 2024, DLH Solok Turunkan 40 Petugas Bersihkan TPA (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan sampah dan menjaga kebersihan kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok mengerahkan 40 personel Pasukan Kuning pada kegiatan gotong royong (Goro) di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional, Minggu, 15 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengelolaan sampah di TPA dapat berjalan secara maksimal, terutama menjelang penilaian Adipura 2024.

Menurut Edrizal, Kepala DLH Kota Solok, kegiatan gotong royong ini merupakan langkah konkret yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi lingkungan di TPA dan beberapa titik pantau lainnya yang menjadi bagian dari penilaian Adipura.

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Pengawas Lapangan, Mitra Yoriskia, yang bertugas memastikan bahwa seluruh pekerjaan berjalan sesuai rencana.

“Kami mengerahkan 40 petugas kebersihan untuk bekerja di beberapa lokasi strategis mulai dari taman rongsokan hingga TPA Regional, yang merupakan salah satu titik pantau Adipura 2024,” ungkap Mitra. Ia menambahkan bahwa pembagian tugas dilakukan dengan teliti, di mana setiap petugas memiliki tanggung jawab khusus di area kerjanya masing-masing.

“Tim kami dibagi dalam beberapa kelompok yang diberi tugas spesifik seperti membersihkan sampah, merambah area yang sulit dijangkau, dan mengangkut sampah. Dengan pembagian tugas ini, pekerjaan dapat dilakukan lebih cepat dan efisien,” lanjutnya.

Edrizal menegaskan bahwa DLH Kota Solok selalu berkomitmen menjaga kebersihan dan keindahan kota sepanjang tahun, bukan hanya menjelang penilaian Adipura.

Namun, ia mengakui bahwa penghargaan tersebut tetap menjadi salah satu motivasi tambahan bagi timnya.

“Penilaian Adipura memang menjadi salah satu fokus kami, tetapi terlepas dari itu, DLH selalu berusaha menjaga kebersihan Kota Solok secara rutin. Petugas kebersihan kami terus turun ke lapangan untuk memastikan kota tetap bersih dan nyaman,” ujar Edrizal.

Ia juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga kebersihan kota.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini