Gapoktan Parambahan Terima Bantuan Rice Milling Unit dari Ketua Forikan Kabupaten Solok

×

Gapoktan Parambahan Terima Bantuan Rice Milling Unit dari Ketua Forikan Kabupaten Solok

Bagikan berita
Gapoktan Parambahan Terima Bantuan Rice Milling Unit dari Ketua Forikan Kabupaten Solok (Foto: Dok,Istimewa)
Gapoktan Parambahan Terima Bantuan Rice Milling Unit dari Ketua Forikan Kabupaten Solok (Foto: Dok,Istimewa)

KONGKRIT.COM – Gapoktan Parambahan Permai di Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, resmi menerima bantuan Rice Milling Unit (RMU), sebuah teknologi penggilingan gabah yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian petani setempat.

Acara penyerahan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, yang mewakili Bupati Solok, serta Ketua Forikan Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP.

Selain mereka, beberapa tokoh lainnya turut hadir seperti Lastuti Darni, S.Pd (Anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih), Ivoni Munir, S.Farm, Apt (Ketua DPRD Kab. Solok Sementara), Kadis Perikanan dan Pangan Kab. Solok Ir. Syoufitri, MM, serta perwakilan dari OPD dan Camat Bukit Sundi.

Para tokoh masyarakat, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, dan Bundo Kanduang Nagari Parambahan juga turut meramaikan acara yang penuh makna ini.

Dalam sambutannya, Kadis Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri, MM, menekankan pentingnya peran Rice Milling Unit (RMU) dalam membantu mempercepat proses pengolahan gabah pasca panen menjadi beras berkualitas tinggi.

Ia berharap RMU ini mampu meminimalisir kehilangan hasil, menjaga mutu beras, serta meningkatkan ketersediaan pangan di Nagari Parambahan.

“Dengan teknologi ini, kami berharap kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya para petani dapat meningkat,” ujar Syoufitri.

Dukungan Penuh untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ketua DPRD Sementara Kabupaten Solok, Ivoni Munir, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Solok dan Ketua Forikan atas perhatian yang konsisten terhadap masyarakat di Parambahan.

"Saya bangga dan senang melihat perhatian besar yang diberikan kepada masyarakat kami. Semoga Rice Milling ini menjadi tonggak dalam mendukung perekonomian dan kesejahteraan petani," kata Ivoni.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini