Warga Permata Suraugadang Bernafas Lega, Air PDAM Kini Mengalir Lancar

×

Warga Permata Suraugadang Bernafas Lega, Air PDAM Kini Mengalir Lancar

Bagikan berita
Warga Permata Suraugadang Bernafas Lega, Air PDAM Kini Mengalir Lancar (Foto: Dok.Istimewa)
Warga Permata Suraugadang Bernafas Lega, Air PDAM Kini Mengalir Lancar (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM — Warga Kompleks Permata Suraugadang (Surga) Kecamatan Nanggalo bernafas lega.

Pasalnya, air bersih dari Perumda Air Minum Kota Padang yang sebelumnya sering mati, sekarang sudah lancar. Hidup siang malam.

Hal tersebut diakui Ketua RT 007/001 Kelurahan Suraugadang, Desriandi. “Alhamdulillah, kini air PDAM sudah lancar, tidak mati-mati lagi,” ujarnya.

Desriandi menuturkan, kalau sebelumnya air di kompleknya sering mati. Kadang hidup hanya malam saja, siang mati total. “Terpaksa begadang semalaman menunggu air hidup,” ujarnya.

Salah satu pelanggan di Kompleks Permata Surga, Ferawati, 48 tahun, mengaku senang air kran sudah mulai mengalir terus.

Menurutnya, air sudah mulai mengalir kira-kira 3 bulan yang lalu, tepatnya sejak adanya tambahan pipa induk di tepi jalan Djamal Djamil dengan gerbang Kompleks Indah Pratama.

“Syukurlah keluhan kami sudah dijawab. Kini tak khawatir lagi dengan persediaan air. Walau begitu saya tetap mencadangkan air di tedmond untuk jaga-jaga kalaui-kalau air mati lagi,” ujarnya.

Walau begitu, ibu dua anak ini mengaku, air yang mengalir terkadang keruh dan bertanah. “Kadang-kadang keruh dan ada endapan tanah. Saya berharap PDAM terus melakukan perbaikan kualitas air ke pelanggan,” harapnya.

Hal senada juga dituturkan Yuni, 42 tahun, pelanggan lain di komplek yang sama. Ia mengaku sangat bersyukur karena air yang merupakan kebutuhan utama sehari-hari sudah lancar.

Jika dulu ia terpaksa mencuci baju malam-malam karena air hanya hidup malam hari, kini siang malam sudah hidup dan besar volumenya. Ia bisa mencuci kapan saja.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini