Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hadiri Silaturahmi Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di Nagari Batu Banyak

×

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hadiri Silaturahmi Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di Nagari Batu Banyak

Bagikan berita
Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hadiri Silaturahmi Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di Nagari Batu Banyak (Foto: Dok.Istimewa)
Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hadiri Silaturahmi Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di Nagari Batu Banyak (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Dalam rangka memperkuat ikatan antar masyarakat sekaligus melestarikan adat dan budaya di Minangkabau, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda hadiri acara silaturahmi bersama Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, pada Jumat, 13 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, serta pimpinan DPRD Kabupaten Solok.

Selain itu, tokoh masyarakat, anggota DPRD Sumbar terpilih periode 2024-2029, kepala OPD, camat, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, dan Bundo Kanduang juga ikut memeriahkan pertemuan ini.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Batu Banyak, Viva Martha, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Ia juga mengapresiasi dukungan dari berbagai lembaga di Nagari Batu Banyak yang telah membantu dalam kelancaran acara ini.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok serta seluruh tamu yang hadir dalam acara kali ini. Acara ini tidak akan bisa terlaksana tanpa kerja sama dari berbagai lembaga di nagari kami," ungkap Viva Martha.

Dalam sambutannya, Ny. Emiko Epyardi Asda menekankan pentingnya peran Bundo Kanduang dalam mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai adat Minangkabau.

"Peran Bundo Kanduang sangatlah penting, terutama dalam menjaga anak-anak kita dari pengaruh buruk zaman, sembari terus mempertahankan adat istiadat yang ada," ujarnya.

Ia juga mengajak Niniak Mamak dan Bundo Kanduang untuk terus memperkuat peran mereka dalam menjaga budaya sesuai prinsip "Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah."

Dalam kesempatan yang sama, Safrudin yang mewakili Bupati Solok menyampaikan permintaan maaf karena Bupati tidak bisa hadir secara langsung.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi-misi Kabupaten Solok dalam melestarikan budaya dan membangun karakter generasi muda.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini