Resmi! Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman Periode 2024-2029 Telah Ditetapkan

×

Resmi! Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman Periode 2024-2029 Telah Ditetapkan

Bagikan berita
Resmi! Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman Periode 2024-2029 Telah Ditetapkan (Foto: Dok.Istimewa)
Resmi! Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman Periode 2024-2029 Telah Ditetapkan (Foto: Dok.Istimewa)

Kongkrit.com – Setelah melewati serangkaian proses, Hasanuddin, S.Pd, MM, selaku Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Padang Pariaman, akhirnya mengumumkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD Padang Pariaman untuk masa jabatan 2024-2029.

Pengumuman ini disampaikan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Jumat, 13 September 2024 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Nama-nama yang ditetapkan sebagai calon pimpinan definitif antara lain, Aprinaldi, S.Pd, M.Pd, AIFO dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua.

Adapun posisi Calon Wakil Ketua diisi oleh Wira Satria, S.Sos dari Partai Gerindra, serta Firman, S.Si dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rapat dipimpin langsung oleh Hasanuddin bersama Wakil Ketua Sementara, Arwinsyah.

Sejumlah tokoh penting juga turut hadir dalam rapat ini, seperti Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, serta sejumlah pejabat lainnya.

Hasanuddin mengungkapkan bahwa melalui Bupati Padang Pariaman, daftar nama calon pimpinan ini akan diserahkan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk memperoleh surat keputusan (SK) sebagai langkah persiapan pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Padang Pariaman masa jabatan 2024-2029.

Selain penetapan calon pimpinan, agenda rapat paripurna juga membahas mengenai pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Padang Pariaman untuk periode yang sama.

Dari total delapan fraksi yang terbentuk, terdapat satu partai yang bergabung, yakni PDI Perjuangan yang kini berkoalisi dengan Fraksi Partai Gerindra.

Rapat ini berlangsung terbuka dan turut dihadiri oleh para anggota DPRD, kepala perangkat daerah, serta para pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini