BPN Solok Resmi Diperpanjang! Bupati Epyardi Tekankan Kolaborasi Demi Nagari yang Lebih Maju

×

BPN Solok Resmi Diperpanjang! Bupati Epyardi Tekankan Kolaborasi Demi Nagari yang Lebih Maju

Bagikan berita
BPN Solok Resmi Diperpanjang! Bupati Epyardi Tekankan Kolaborasi Demi Nagari yang Lebih Maju (Foto: Dok.Istimewa)
BPN Solok Resmi Diperpanjang! Bupati Epyardi Tekankan Kolaborasi Demi Nagari yang Lebih Maju (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, Dt. Sutan Majo Lelo, secara resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) se-Kabupaten Solok pada Kamis, 12 September 2024.

Acara yang berlangsung di Gedung Solok Nan Indah ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, serta sejumlah pejabat daerah setempat.

Dalam acara tersebut, Bupati Epyardi Asda memimpin langsung pembacaan keputusan tentang perpanjangan masa jabatan anggota BPN yang akan berlaku selama dua tahun ke depan.

Keputusan ini diambil sebagai bagian dari kebijakan pemerintah pusat dan DPR RI, bertujuan untuk memastikan sinergi yang lebih kuat antara BPN dan Wali Nagari dalam membangun nagari di Solok.

Dalam sambutannya, Bupati Epyardi Asda menyampaikan selamat kepada seluruh anggota BPN yang telah menerima perpanjangan masa jabatan mereka.

Ia menekankan pentingnya peran BPN dalam mendukung pembangunan nagari, serta mengajak anggota BPN untuk lebih fokus menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan efektif.

“Perpanjangan masa jabatan ini adalah sebuah terobosan yang diharapkan dapat memberi ruang lebih bagi BPN untuk bersinergi dengan Wali Nagari. Saya harap jabatan ini benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat nagari,” kata Epyardi.

Lebih lanjut, Bupati juga menegaskan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan BPN, terutama dalam menghadapi tantangan pembangunan yang sedang berjalan di Kabupaten Solok.

Menurutnya, pembangunan daerah membutuhkan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, termasuk BPN, untuk mencapai visi besar Kabupaten Solok.

“Kami memerlukan dukungan penuh dari Bapak dan Ibu sekalian dalam membangun Solok. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa mewujudkan visi ‘Mambangkik Batang Tarandam’ untuk menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” tambahnya.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini