Rekonstruksi Jalan Mapadeggat-Dermaga, Pusuibiat Oinan: Harapan Baru bagi Warga Mentawai

×

Rekonstruksi Jalan Mapadeggat-Dermaga, Pusuibiat Oinan: Harapan Baru bagi Warga Mentawai

Bagikan berita
Rekonstruksi Jalan Mapadeggat-Dermaga, Harapan Baru bagi Warga Mentawai (Foto: Dok.Istimewa)
Rekonstruksi Jalan Mapadeggat-Dermaga, Harapan Baru bagi Warga Mentawai (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Proyek pembangunan jalan di Kabupaten Kepulauan Mentawai terus dipercepat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, yang pada gilirannya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di desa-desa.

Salah satu proyek yang tengah dikerjakan adalah rekonstruksi jalan Mapadeggat-Dermaga. Proyek ini dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Tematik Peningkatan Konektivitas dan Elektrifikasi di Daerah Afirmasi tahun anggaran 2024.

Dengan kontrak nomor 600.19/07/PPK-BM.05/V-2024, yang ditandatangani pada 3 April 2024, proyek ini memiliki waktu pelaksanaan 210 hari kalender.

Pekerjaan ini dilaksanakan oleh kontraktor PT. Green Diamond Indonesia dan diawasi oleh konsultan PT. Arch Media Consultant KSO serta PT. Vitech Pratama Konsultan.

Pembangunan jalan di sepanjang pesisir pantai Mapadeggat-Dermaga menjadi impian dan kebanggaan masyarakat Desa Tuapejat, serta seluruh warga Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Jalan ini menjadi pintu masuk bagi pengembangan destinasi wisata di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat Oinan, proyek ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa, Kecamatan Sipora Utara, dan masyarakat.

"Setiap proyek yang melibatkan pemerintahan desa selalu kami rembukkan bersama, tidak ada yang tertinggal dalam pembahasan," jelasnya.

Lebih lanjut, Pusuibiat Oinan menyebut bahwa pembangunan jalan lingkar Mapadeggat-Dermaga akan berdampak besar pada perekonomian warga.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini