Yaminu Rizal Ajak UMKM Pariwisata Pariaman Tengah Manfaatkan Program EKI

×

Yaminu Rizal Ajak UMKM Pariwisata Pariaman Tengah Manfaatkan Program EKI

Bagikan berita
Yaminu Rizal Ajak UMKM Pariwisata Pariaman Tengah Manfaatkan Program EKI (Foto: Dok.Istimewa)
Yaminu Rizal Ajak UMKM Pariwisata Pariaman Tengah Manfaatkan Program EKI (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Plt Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yaminu Rizal, memberikan dukungannya terhadap Program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) yang diluncurkan di kawasan wisata sepanjang Pantai Pariaman Tengah.

Pernyataan ini disampaikan saat acara Business Matching EKI yang digelar oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Barat di Aula Balai Kota Pariaman pada Kamis, 12 September 2024.

Dalam sambutannya, Yaminu Rizal menegaskan bahwa program EKI memiliki peran penting dalam memperkuat sektor pariwisata di Kota Pariaman.

"Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang besar, dan beberapa wilayah telah menjadikan pariwisata sebagai fokus utama pembangunan mereka," ungkapnya.

Yaminu juga mendorong para pelaku UMKM di sepanjang Pantai Pariaman Tengah untuk meningkatkan profesionalisme, menjaga kebersihan, kenyamanan, dan menjaga harga tetap kompetitif.

"Saya berharap seluruh pelaku usaha wisata di kawasan ini dapat menjaga kualitas pelayanan yang optimal," ujarnya.

Dia turut menyampaikan rasa terima kasih kepada OJK atas inisiatif peluncuran program ini, seraya mengimbau masyarakat agar serius mengikuti pelatihan serta pendampingan yang diberikan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan daya saing di tengah perkembangan teknologi.

Perwakilan TPAKD Provinsi Sumbar yang juga menjabat sebagai Plt Deputi Direktur Pengawasan Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, menambahkan bahwa OJK memiliki tugas untuk mengawasi, mendidik, serta melindungi konsumen jasa keuangan.

"OJK terus berperan aktif dalam memperluas akses keuangan bagi masyarakat, guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan," jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa tujuan dari TPAKD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pengurangan kemiskinan, pemerataan pendapatan, dan pengurangan kesenjangan ekonomi.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini