Pemkab Pasaman Teken MoU dengan PT Sampoerna Foundation untuk Program Beasiswa

×

Pemkab Pasaman Teken MoU dengan PT Sampoerna Foundation untuk Program Beasiswa

Bagikan berita
Pemkab Pasaman Teken MoU dengan PT Sampoerna Foundation untuk Program Beasiswa (Foto: Dok.Istimewa)
Pemkab Pasaman Teken MoU dengan PT Sampoerna Foundation untuk Program Beasiswa (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Kabupaten Pasaman di bawah kepemimpinan Bupati Sabar AS terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan.

Kali ini, Pemkab Pasaman menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Sampoerna Foundation, yang akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di wilayah tersebut.

Kepala SMA 1 Pasaman, Mardanis, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif ini dalam acara sosialisasi beasiswa yang diadakan pada Kamis, 12 September 2024 di SMA 1 Pasaman.

Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa dari berbagai SMA di Kabupaten Pasaman serta sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Sabar AS, Senior Direktur PT Sampoerna Foundation Ellon Merdy, Plt Kadis Pendidikan Pasaman Gunawan, Camat Lubuksikaping Alferedo Rama, Sekretaris Kominfo Delsi Safei, dan para kepala sekolah tingkat SLTA se-Kabupaten Pasaman.

Dalam sambutannya, Ellon Merdy menjelaskan bahwa program beasiswa ini adalah bagian dari inisiatif PT Sampoerna Foundation yang beroperasi di bawah naungan Putra Sampoerna Foundation (PSF).

Sampoerna University, sebagai bagian dari PSF, bekerjasama dengan University of Arizona dan Broward College dalam menghadirkan kurikulum serta fasilitas pendidikan bertaraf internasional di Indonesia.

"Kabupaten Pasaman adalah salah satu mitra kami. Kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata, terutama dalam memotivasi siswa untuk memahami pentingnya pendidikan," ujar Ellon.

Bupati Sabar AS pun juga ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Sampoerna Foundation atas kesempatan kerjasama ini.

"Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kami sangat mengapresiasi program beasiswa ini. Selain beasiswa, kerjasama ini juga mencakup pengembangan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), yang tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak kita," jelas Sabar.

Ia juga berharap, melalui program beasiswa ini, generasi muda Pasaman dapat bersaing secara nasional, memperkuat kompetensi, dan membantu mendorong kemajuan Kabupaten Pasaman ke arah yang lebih baik dan berdaya saing.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini