Perkenalkan Era Baru Pendidikan, Pemko Solok Launching Program Pelatihan Coding

×

Perkenalkan Era Baru Pendidikan, Pemko Solok Launching Program Pelatihan Coding

Bagikan berita
Perkenalkan Era Baru Pendidikan, Pemko Solok Launching Program Pelatihan Coding (Foto: Dok.Istimewa)
Perkenalkan Era Baru Pendidikan, Pemko Solok Launching Program Pelatihan Coding (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM – Dinas Pendidikan Kota Solok baru saja meluncurkan program Pelatihan Coding, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memajukan kualitas pendidikan di kota ini.

Acara peluncuran juga mencakup penyerahan penghargaan dari Sampoerna Foundation, penyerahan plakat sebagai kandidat Sekolah Rujukan Google Indonesia kepada Pemerintah Kota Solok, serta sosialisasi peningkatan kompetensi digital pendidik dan beasiswa untuk siswa SMA.

Wali Kota Solok diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Nova Elfino, dalam acara yang dihadiri oleh Direktur Putera Sampoerna Foundation, Eka Dharmajanto Kasih, Education Specialist Google, Renti Rosmalis, Ketua DPRD Kota Solok, Fauzi Rusli, serta Kepala OPD dan Kepala Sekolah di Kota Solok.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, menyatakan bahwa penggunaan platform Google dalam pemerintahan dapat meningkatkan status Kota Solok menjadi Smart City.

"Dengan memanfaatkan teknologi informasi, kami berharap dapat menyelesaikan berbagai persoalan dan meningkatkan pelayanan publik, menciptakan lingkungan yang nyaman dan efisien," kata Irsyad di Gedung Kubung Tigo Baleh, Selasa, 10 September 2024.

Eka Dharmajanto Kasih, Direktur Putera Sampoerna Foundation, juga turut mengungkapkan bahwa program ini merupakan langkah inovatif yang meliputi pelatihan coding, sosialisasi beasiswa SMA/SMK, dan peningkatan kompetensi digital pendidik.

"Program-program ini diharapkan menjadi investasi berharga untuk dunia pendidikan di Kota Solok, membawa dampak signifikan dalam peningkatan kualitas pendidikan," ujarnya.

Renti Rosmalis selaku Education Specialist Google untuk Sumatera bagian Utara, menambahkan bahwa Google adalah mitra strategis Kemendikbud dalam transformasi digital pendidikan.

"SMP N 4 Kota Solok terpilih sebagai kandidat sekolah rujukan Google ke-34 di Indonesia dan yang pertama di Sumatera Barat. Selain itu, SMPN 3 dan SMPN 1 Kota Solok akan didampingi untuk bertransformasi digital," jelas Renti.

Tak hanya itu, Ketua DPRD Kota Solok, Fauzi Rusli, juga turut menyambut baik acara ini dan berterima kasih kepada pemerintah, Sampoerna Foundation, dan Google Indonesia yang telah berinisiatif untuk membuat program ini.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini