Wali Kota Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar untuk MTQ Nasional ke-30 2024

×

Wali Kota Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar untuk MTQ Nasional ke-30 2024

Bagikan berita
Wali Kota Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar untuk MTQ Nasional ke-30 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Wali Kota Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar untuk MTQ Nasional ke-30 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, hadiri acara pelepasan kafilah Provinsi Sumatera Barat yang akan berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 tahun 2024 di Kalimantan Timur.

Acara pelepasan ini berlangsung di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat pada Rabu, 4 September 2024.

Pelepasan kafilah dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar.

Sejumlah tokoh penting turut hadir, termasuk Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Kepala OPD Pemprov Sumbar, Asisten I Sekda Kota Solok Nova Elfino, dan Kabag Kesra Setda Kota Solok Feri Hendria beserta jajaran.

Dalam ajang MTQ Nasional yang akan digelar pada 6 hingga 16 September 2024, Kota Solok menyumbangkan satu Qari, satu Qariah, dua Mufassirah, dan satu pelatih untuk mewakili Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Audy Joinaldi berpesan kepada seluruh anggota kafilah untuk menjaga kesehatan dan kekompakan serta saling mendukung satu sama lain.

"Kalian akan bersaing dengan 37 provinsi lainnya. Ini adalah momen untuk menunjukkan keberagaman Indonesia yang berkumpul di Kalimantan Timur. Jaga nama baik Sumatera Barat, disiplin, dan jangan lupa berdoa. Sukses ada pada tangan kalian," pesannya.

Audy juga berharap Sumatera Barat bisa meraih peringkat lebih tinggi dari sebelumnya.

"Tahun lalu kita di peringkat lima, semoga tahun ini bisa naik ke peringkat empat dan tetap menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera," tambahnya.

Selain itu, ia mengumumkan peningkatan bonus bagi para juara, dengan hadiah Rp250 juta untuk juara pertama.

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini