Kota Solok Raih Penghargaan Bergengsi WTN 2024 dari Kementerian Perhubungan

×

Kota Solok Raih Penghargaan Bergengsi WTN 2024 dari Kementerian Perhubungan

Bagikan berita
Kota Solok Raih Penghargaan Bergengsi WTN 2024 dari Kementerian Perhubungan (Foto: Dok.Istimewa)
Kota Solok Raih Penghargaan Bergengsi WTN 2024 dari Kementerian Perhubungan (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menerima Penghargaan bergengsi Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Acara penyerahan tersebut berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024 di Ballroom JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Zul Elfian Umar menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut, seraya menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan bukti dari kerja keras dan upaya perbaikan berkelanjutan dalam tata kelola transportasi di Kota Solok.

"Alhamdulillah, Kota Solok berhasil meraih Piala WTN 2024. Ini merupakan bentuk dari hasil kerja keras kita semua dalam meningkatkan sistem transportasi perkotaan yang lebih baik," ujarnya.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan WTN diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai berhasil dalam mengelola transportasi perkotaan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi pemerintah daerah dalam mewujudkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan," jelasnya.

WTN juga menjadi simbol dari komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas layanan transportasi yang tidak hanya mendukung mobilitas masyarakat, tetapi juga mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

"Kami mengucapkan selamat kepada semua daerah yang telah menunjukkan inovasi dan langkah-langkah progresif dalam pelayanan transportasi. Selamat kepada Pemerintah Kota Solok dan semua penerima penghargaan," tambah Budi Karya.

Pada tahun ini, terdapat 76 provinsi, kota, dan kabupaten yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam dua kategori: Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama.

Sebanyak 61 kota/kabupaten meraih Piala WTN, yang terbagi menjadi beberapa kategori: Kota Raya (5), Kota Besar (6), Kota Sedang (23), dan Kota Kecil (27).

Editor : MH 006
Bagikan

Berita Terkait
Terkini