134 Warga Penerima Manfaat di Wilayah Besuki Tulungagung Terima BLT DBHCHT Tahun 2024

×

134 Warga Penerima Manfaat di Wilayah Besuki Tulungagung Terima BLT DBHCHT Tahun 2024

Bagikan berita
Ratusan warga penerima manfaat saat mengantri pencairan BLT DBHCHT di Balai Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki
Ratusan warga penerima manfaat saat mengantri pencairan BLT DBHCHT di Balai Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki

KONGKRIT.COM - Sebanyak 134 warga masyarakat di wilayah Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk bulan Juli dan Agustus tahun 2024.

Pencairan BLT tersebut bertempat di Balai Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Jumat (06/09/2024).

Kepala Desa Tanggulwelahan, Suhadi saat dikonfirmasi awak media kongkrit.com mengatakan, jumlah warga penerima manfaat Desa Tanggulwelahan adalah sebanyak 53 orang.

Dari total tersebut, masing-masing penerima manfaat mendapatkan BLT sebesar Rp 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).

"Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 200 ribu, dan hari ini adalah pencairan bulan Juli dan Agustus, sehingga mereka akan menerima sebesar Rp 400 ribu," terang Suhadi.

Ditambahkannya, warga penerima manfaat tersebut terdiri dari buruh tani, karyawan swasta dan masyarakat lainnya yang berhak menerima bantuan.

"Yang jelas, daftar penerima manfaat ini memang layak mendapatkan bantuan. Semua itu juga sudah sesuai dengan data dan arahan dari Dinsos," tambahnya.

"Terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat dan setidaknya bisa meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan ekonomi warga masyarakat kami," harapnya.

Ditempat yang sama, Witanto salah satu warga penerima manfaat asal Desa/Kecamatan Besuki juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan melalui BLT DBHCHT tahun 2024.

"Terima kasih, yang jelas bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami dan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap warga masyarakatnya," tuturnya.

Editor : Herawati Elnur
Bagikan

Berita Terkait
Terkini