Kabar Gembira! BKN Umumkan Penggunaan Materai Tempel untuk Daftar CPNS 2024

×

Kabar Gembira! BKN Umumkan Penggunaan Materai Tempel untuk Daftar CPNS 2024

Bagikan berita
Kabar Gembira! BKN Umumkan Penggunaan Materai Tempel untuk Daftar CPNS 2024 (Foto: Dok.Istimewa)
Kabar Gembira! BKN Umumkan Penggunaan Materai Tempel untuk Daftar CPNS 2024 (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Lembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan pengumuman resmi terkait e-meterai.

Postingan ini disampaikan langsung oleh BKN pada postingan terbatu di Instagram resmi @bkngoidofficial pada Kamis, 5 September 2024.

Dalam pengumuman tersebut, dikatakan bahwa mulai Jumat, 6 September 2024 pukul 20.00 WIB malam, para pendaftar CPNS 2024 bisa menggunakan materai konvensional (tempel) maupun e-meterai untuk melengkapi berkas pendaftaran mereka.

Menukil dari hulondalo.id, pengumuman penggunaan materai tempel ini disampaikan menyusul perpanjangan pendaftaran CPNS 2024 dari tanggal 6 September 2024 menjadi 10 September 2024.

Hal itu dikarenakan banyaknya pendaftar yang kesulitan mendapatkan e-meterai.

Meski begitu, BKN tetap mengingatkan kepada peserta untuk berhati-hati dalam menggunakan materai yang sudah dipakai atau palsu, karena bisa menyebabkan Tidak Memenuhi Syarat saat seleksi pendaftaran.

Selain itu, BKN juga mengatakan kepada peserta untuk mengecek kembali dokumen dengan teliti sebelum melakukan submit/resume agar tidak ada kesalahan.

BKN juga menyebut di tahapan selanjutnya, Panitia Seleksi Instansi bisa melakukan verifikasi keabsahan validitas meterai yang digunakan oleh calon pendaftar tersebut.

Sebelumnya, para pendaftar CPNS 2024 harus menggunakan e-meterai yang telah terverifikasi Peruri dalam Surat Lamaran dan Surat Pernyataan yang dibuat.

Dengan adanya pengumuman resmi dari BKN ini, diharapkan bisa mempermudah proses pendaftaran dengan opsi yang lebih fleksibel bagi para calon pelamar dalam menyiapkan dokumen administrasi.

Editor : MH 006
Sumber : RRI.co.id, Hulondalo.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini