Arab Saudi vs Indonesia: Main Imbang 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan

×

Arab Saudi vs Indonesia: Main Imbang 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan

Bagikan berita
Arab Saudi vs Indonesia: Main Imbang 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan (Foto: Dok.Istimewa)
Arab Saudi vs Indonesia: Main Imbang 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan (Foto: Dok.Istimewa)

Skor bertahan 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arab Saudi mendominasi pertandingan yang memaksa timnas Indonesia untuk lebih banyak bertahan.

Ancaman datang dari Arab Saudi lewat sepakan keras dari Abdulrahman Ghareeb yang baru masuk, tapi beruntung tendangannya masih melebar dari gawang Garuda Muda.

Di menit ke-58, Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain. Witan dan Thom Haye ditarik dari lapangan, digantikan oleh Marselino Ferdinan dan Shayne Pattynama.

Di menit ke-74, Arab Saudi kembali mendapat peluang.

Kapten Arab Saudi, Salem Al-Daswari melepaskan tendangan keras, beruntung tendangannya masih melebar dari sisi kanan gawang Maarten Paes.

Semenit berselang, Arab Saudi kembali mendapat peluang berbahaya lewat sundulan Saud Abdulhamid yang beruntungnya masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-77, kiper timnas, Maarten Paes melakukan blunder dengan memegang bola terlalu lama yang menyebabkan Arab Saudi mendapat penalti.

Tapi, Maarten Paes berhasil menebus kesalahannya dengan menepis tendangan penalti dari Salem Al-Daswari yang membuat Indonesia terselamatkan.

Hingga menit-menit injury time, Maarten Paes terus menepis berbagai peluang emas yang didapat Arab Saudi. Skor bertahan 1-1 hingga laga usai.

Editor : MH 006
Sumber : CNN Indonesia, Detik Sport
Bagikan

Berita Terkait
Terkini