Situs e-Meterai Peruri Error Saat Daftar CPNS? Jangan Khawatir, Ini 2 Link Alternatif yang Bisa Digunakan

×

Situs e-Meterai Peruri Error Saat Daftar CPNS? Jangan Khawatir, Ini 2 Link Alternatif yang Bisa Digunakan

Bagikan berita
Situs e-Meterai Peruri Error Saat Daftar  CPNS? Jangan Khawatir, Ini 2 Link Alternatif yang Bisa Digunakan (Foto: Dok.Istimewa)
Situs e-Meterai Peruri Error Saat Daftar CPNS? Jangan Khawatir, Ini 2 Link Alternatif yang Bisa Digunakan (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat semua hal dalam hidup kita menjadi serba elektronik, tak terkecuali materai.

Jika dulu materai hanya ada dalam bentuk kertas, kini materai telah berkembang menjadi e-meterai atau materai elektronik.

e-Meterai ini merupakan sebuah situs yang digagas oleh Peruri dengan tujuan untuk memudahkan urusan pemberkasan yang membutuhkan materai.

Situs e-Meterai Peruri Error

Namun, bukannya memudahkan, situs e-meterai ini justru mengalami error yang membuat beberapa warganet di media X heboh akhir-akhir ini.

Dilansir dari jawa pos, diesebutkan jika e-meterai ini mengalami error diakibatkan oleh banyaknya orang yang mengakses situs tersebut saat pendaftaran CPNS 2024.

Akibatnya, sebagian warganet ada yang mengeluh di akun X, dan sebagian lagi menyarankan untuk menggunakan alternatif situs lain untuk pembelian dan pembubuhan e-Materai, salah satunya Privy.

Akun @monacores adalah salah satu akun yang menyarankan untuk menggunakan situs Privy. Selain tidak mudah error, situs ini juga telah terkoneksi ke Kominfo dan terverifikasi oleh Peruri.

2 Alternatif Situs yang Bisa Digunakan Selain e-Meterai

Dilansir dari CNN Indonesia yang mengutip akun Instagram resmi @peruri.digital, selain Privy, para pendaftar CPNS 2024 juga bisa menggunakan 2 alternatif situs yang bisa digunakan untuk membeli materai elektronik (e-meterai).

Perusahaan tersebut menyebutkan, para pandaftar CPNS bisa membeli materai elektronik di situs https://skillacademy.com/e-meterai dan https://emeterai.posfin.id/.

Selain 2 situs di atas, para pendaftar juga bisa membeli e-meterai di aplikasi e-MET (Momofin) dan Sobatmeterai.

Editor : MH 006
Sumber : Jawa Pos, CNN Indonesia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini