Padang Pariaman Jadi Fokus Investasi di Sumbar, Suhatri Bur Paparkan Potensi di WSIF 2024

×

Padang Pariaman Jadi Fokus Investasi di Sumbar, Suhatri Bur Paparkan Potensi di WSIF 2024

Bagikan berita
Padang Pariaman Jadi Fokus Investasi di Sumbar, Suhatri Bur Paparkan Potensi di WSIF 2024
Padang Pariaman Jadi Fokus Investasi di Sumbar, Suhatri Bur Paparkan Potensi di WSIF 2024

KONGKRIT.COM - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menegaskan bahwa Padang Pariaman adalah lokasi yang ideal untuk investasi di Sumatera Barat berkat infrastruktur yang lengkap dan letak geografis yang strategis.

Dalam ajang West Sumatera Investment Forum (WSIF) 2024 yang berlangsung di Surabaya pada Rabu, 17 Juli 2024 lalu, Suhatri Bur menyampaikan potensi besar daerahnya yang siap menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri.

"Padang Pariaman menawarkan berbagai infrastruktur penting seperti Bandara Internasional Minangkabau, kedekatan dengan Pelabuhan Teluk Bayur, serta jalur tol yang mempermudah aktivitas transportasi dan ekspor-impor. Ini adalah peluang emas bagi para investor," ujar Suhatri Bur.

Dilansir dari laman diskominfo Padang Pariaman pada Rabu, 4 September 2024, Bupati menjelaskan bahwa sebagai penyangga ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Padang Pariaman berada di jalur lintas Sumatera yang strategis.

Hal ini menjadikannya sebagai kawasan dengan potensi investasi yang sangat menjanjikan, baik di sektor pariwisata, pertanian, perikanan, perkebunan, maupun wisata religius.

"Kami memiliki destinasi wisata yang beragam seperti Anai Land, Pulau Pieh, Kawasan Padang Industrial Park, berbagai pantai, pemandian, hingga kuliner khas dan situs religi seperti Makam Syekh Burhanuddin," tambahnya.

Acara WSIF 2024 ini mengangkat tema “Fostering Sustainable Growth Through Green Investment and Quality Tourism in West Sumatra”.

Hadir dalam kesempatan itu, para investor asing dan domestik serta perwakilan dari berbagai asosiasi pengusaha, seperti Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), serta tokoh Minang perantauan.

Dalam presentasinya, Suhatri Bur menekankan bahwa Padang Pariaman tidak hanya memiliki kekayaan alam dan potensi ekonomi yang besar, tetapi juga komitmen kuat dari pemerintah daerah untuk mendukung investasi berkelanjutan.

"Kami terus berupaya meningkatkan daya saing Padang Pariaman sebagai destinasi investasi unggulan dengan mengedepankan investasi hijau dan pariwisata berkualitas. Ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan," tutup Suhatri Bur dengan senyum khasnya.

Editor : Herawati Elnur
Sumber : diskominfo padang pariaman
Bagikan

Berita Terkait
Terkini