Keajaiban Umroh Tek Man, Perjalanan Haru Seorang Janda Miskin dari Sijunjung ke Tanah Suci

×

Keajaiban Umroh Tek Man, Perjalanan Haru Seorang Janda Miskin dari Sijunjung ke Tanah Suci

Bagikan berita
Tek Man bersama rombongan umroh
Tek Man bersama rombongan umroh

KONGKRIT.COM - Seorang buruh tani, janda miskin, Simasdar (60) mengejutkan orang sekampung. Dia memberi tahu kepada ketua panitia wisata religi Jorong Timbulun Patah, Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat bahwa dia membatalkan keberangkatannya ke Ulakan Pariaman. Alasannya dia akan pergi umroh.

Hal itu disampaikan oleh Tek Man panggilan akrabnya kepada awak media Kongkrit.com di Elaf Kinda Hotel, Al Mesial Street-Ibrahim Al-Kalil District, Makkah-Almukarramah-Saudi Arabiah, Senin, 2 September 2024.

Tek Man saat menjalankan ibadah Umroh
Tek Man saat menjalankan ibadah Umroh

Lebih lanjut Tek Man menyampaikan bahwa dia sangat terharu dapat melihat Ka'bah secara langsung. "Aku tak mampu membendung air mata karena terharu dan bahagia", ungkap Tek Man, yang tidak tamat SD ini.

"Saya coba menyadap karet selama dua bulan. Hasilnya cuma 60 kg. Dikalikan dengan harga karet saat ini Rp10.000,-. Jadi, saya hanya mampu mengumpulkan Rp 600.000,-, selama dua bulan. Sehingga rasanya mustahil saya bisa pergi umroh. Namun Tuhan Maha Kaya. Disuruh Nya hambaNya memberi saya uang untuk menunaikan ibadah umroh. Hambanya itu adalah anak saya sendiri, Sap. Dia sekarang pengusaha Foto Copy di Jogjakarta. Semoga rezeki nya bertambah dan berkah", tambah Tek man.

Tek Man melalui Kongkrit.com mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Anugerah Travel. Sebab dia telah mendapatkan hotel yang nyaman. Jarak tempuh ke Masjidil Haram hanya lima menit berjalan kaki. Alhamdulillah.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini