Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Sopir Truk Meninggal Terjepit, Satu Korban Lainnya Luka-Luka

×

Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Sopir Truk Meninggal Terjepit, Satu Korban Lainnya Luka-Luka

Bagikan berita
Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Sopir Truk Meninggal Terjepit, Satu Korban Lainnya Luka-Luka (Foto: Instagram.SitinjauLauik)
Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Sopir Truk Meninggal Terjepit, Satu Korban Lainnya Luka-Luka (Foto: Instagram.SitinjauLauik)

KONGKRIT.COM - Telah terjadi kecelakaan beruntun di jalan lintas Padang-Solok, Sitinjau Lauik, tepatnya di Bawah Panorama II, Kelurahan Indaruang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Senin malam, 2 September 2024 pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan 2 truk mengalami kerusakan berat, serta menimbulkan 2 korban, dengan 1 korban meninggal dunia dan 1 korban lainnya luka berat.

Korban yang bernama Geni Hardison (50) merupakan sopir truk box BM 8716 AU meninggal dunia di tempat akibat terjepit, sementara sopir truk lainnya yang bernama Muhammad Yogi (22) dari truk BA 8240 JL mengalami luka-luka.

Dilansir dari sumbarkita.id, Kanit Polresta Padang, Iptu Zulkifli mengungkapkan bahwa kronologi kejadian tabrakan beruntun ini bermula dari truk box BM 8716 AU yang datang dari arah Padang menuju Solok mengalami rem blong sehingga truk tersebut kehilangan kendali.

"Truk tersebut kemudian mengalami rebah kuda dan menabrak truk didepannya, tepatnya di sebelah kanan arah berlawanan yang sedang parkir di bahu jalan dengan nomor polisi (nopol) BA 8706 BU dan juga truk didepannya lagi dengan nopol BK 8245 GH," dikutip pada Selasa, 3 September 2024.

"Dari kecelakaan beruntun tersebut menyebabkan 1 korban meninggal dunia bernama Geni dan 1 korban bernama Yogi mengalami luka-luka. Selain itu, truk-truk tersebut menjadi penyok," tambahnya.

Berdasarkan laporan yang diberikan oleh Pusdalops-PB BPBD Kota Padang, evakuasi telah dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang, bersama dengan Basarnas, Damkar dan Polsek Lubuk Kilangan. Sementara, korban yang terjepit di truk BM 8176 AU dievakuasi pada pukul 21.25 WIB.

Sedangkan, korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil Padang utuk dilakukan penanganan lanjutan dan korban yang mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan secepatnya.

(HHS)

Editor : MH 006
Sumber : sumbarkita.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini