Viral di Sosial Media, Berikut 4 Fakta Terkait Akun Fufufafa

×

Viral di Sosial Media, Berikut 4 Fakta Terkait Akun Fufufafa

Bagikan berita
Viral di Sosial Media, Berikut 4 Fakta Terkait Akun Fufufafa (Foto: Dok.Istimewa)
Viral di Sosial Media, Berikut 4 Fakta Terkait Akun Fufufafa (Foto: Dok.Istimewa)

KONGKRIT.COM - Media Sosial X atau yang sebelumnya disebut Twitter akhir-akhir ini dihebohkan dengan adanya jejak digital sebuah akun Kaskus, yang mana akun tersebut diduga adalah milik Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo.

Akun Kaskus tersebut berisi tentang menjelek-jelekkan presiden terpilih yaitu Prabowo Subianto. Selain itu, Akun Kaskus dengan nama 'Fufufafa' ini sudah menjadi topik trending nomor satu di X dari Sabtu, 31 Agustus 2024 hingga Minggu, 1 September 2024.

Berikut 4 Fakta terkait 'Fufufafa' yang menjadi Trending Topik nomor satu di media sosial X:

1. Awal Mula Perbincangan

Akun Kaskus dengan nama 'Fufufafa' menjadi sorotan karena beberapa warganet mengaitkannya dengan Gibran Rakabuming Raka.

Dugaan keterkaitan akun tersebut diperkuat dengan klaim bahwa akun fufufafa pernah terhubung dengan akun X lama milik Gibran, yaitu @rkgbrn.

Akun ini pertama kali mencuat dari sebuah cuitan akun X, @mardial, yang mengungkap bahwa nama akun lama di X yang diduga milik Gibran adalah @rkgbrn.

Kemudian warganet mulai melacak jejak digital akun @rkgbrn, dari penelusuran tersebut ditemukan akun Kaskus dengan nama pengguna @fufufafa.

Dugaan yang membuat warganet tambah yakin bahwa akun 'Fufufafa' adalah milik Gibran setelah ditemukan cuitan Kaesang Pangarep, yaitu adik Gibran yang menandai akun @rkgbrn pada 1 Oktober 2011 silam saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gibran.

Hal itu menarik perhatian netizen, karena sejumlah postingan lama dari akun Fufufafa ini berisi ejekan yang ditujukan kepada Prabowo Subianto dan keluarganya.

2. Keterlibatan Akun Lain

Dilansir dari jawapos.com pada Senin, 2 September 2024, Warganet juga menemukan akun Kaskus lain yang diduga juga milik Gibran, yaitu bernama 'Raka Gnarly'.

Editor : MH 006
Sumber : jatimnetwork.com, linggapura.desa.id, jawapos.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini